EA Bawa Fitur Baru Apa di FIFA 23?

EA Bawa Fitur Baru Apa di FIFA 23?

FIFA 22 Official Launch Trailer, EA SPORTS FIFA/YouTube--

JAKARTA - FIFA 23 akan menawarkan sesuatu yang baru dari yang sudah-sudah. Menurut bocorannya, FIFA 23 sudah akan mendukung crossplay.

Dengan crossplay, hal ini akan memungkinkan pengguna PlayStation beradu online match dengan pemilik Xbox juga PC, atau sebaliknya.

Bocoran ini datang dari seorang leaker bernama Tom Henderson, yang sebelumnya sempat juga ngebocorin kabar terkait Battlefield.

Selain kabar crossplay, FIFA 23 juga sudah akan menawarkan World Cup baik divisi sepak bola pria dan wanita.

EA selaku pengembang belum mengkonfirmasi kabar ini. TechRadar sendiri masih menunggu respon EA terkait bocoran informasi tersebut.

Di awal pekan lalu, EA sempat jadi sorotan media, lantaran wacananya ingin menanggalkan brand FIFA pada game sepak bola miliknya.

EA sendiri diprediksi bakal mampu meraup lebih banyak keuntungan, jika tidak lagi menggunakan brand FIFA pada game sepak bolanya itu.

FIFA 22 Game dengan Penjualan Tertinggi di 17 Negara Uni Eropa

Data yang dirilis pada pertengahan Januari lalu ini sendiri, terbatas pada penjualan game fisik FIFA 22, yang dilakukan oleh GFK.

FIFA 23 Dirumorkan Jadi Free to Play

Sebuah rumor berhembus menyebutkan bahwa EA berpotensi ikuti jejak Konami, menjadikan franchise game sepak bola populernya menjadi free to play.

Rumor ini datang dari seorang leaker, Donk, yang punya reputasi soal bocoran FIFA dan eFootball.

Kabar Terbaru dari EA, FIFA Bakal Hapus Timnas dan Klub Rusia di FIFA 22

Hal inimerupakan buntut dari invasi Rusia atas Ukraina, yang sudah berjalan satu pekan lamanya.

Rencana tersebut diumumkan lewat Twitter resmi EA Sports, yang merupakan salah satu bentuk sanksi olahraga yang dijatuhkan parter-partner EA, seperti FIFA dan UEFA.

"(Sanksi) ini merupakan bentuk solidaritas (EA) terhadap rakyat Ukraina, dan seperti halnya yang marak disuarakan dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dengan diakhirnya invasi di Ukraina," tulis EA dalam pernyataannya.

"(EA akan) menghapus Timnas Rusia dan seluruh klub Rusia dari produk EA Sports FIFA, meliputi: FIFA 22, FIFA Mobile dan FIFA Online".

EA juga menambahkan bahwa akan terus aktif mengevaluasi perubahan ini.

Penghapusan Timnas Rusia dan klub-klub sepak bola asal Rusia ini, juga buntut dari surat terbuka yang dilayangkan Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov, yang meminta agar industri game turut serta dalam pemberian sanksi olahraga dalam bentuk digital.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: