Ups! Pamen Polri Sebut Khalid Basalamah Tak Pernah Ceramah Radikal: Walaupun Polisi, Kami Tetap Cinta Sunnah

Ups! Pamen Polri Sebut Khalid Basalamah Tak Pernah Ceramah Radikal: Walaupun Polisi, Kami Tetap Cinta Sunnah

Kaurmin-Subdit Fasharkan Ditpolair Kompol Ahmad Sueib-Channel Gaswah TV /Aswaja TV-YouTube

(BACA JUGA:'Khalid Basalamah' Dijadikan Wayang, Lalu Dihajar Prabu Bolodewo, Dalang Ngamuk: Cangkemu Iki Cangkem Opo Cuk!)

Anggota Polairud ini berharap kajian ustadz Khalid Bazalamah bisa terus seperti ini dan berlanjut di markas Polairud.

"Kami sangat antusias dan berharap ustadz Khalid Bazalamah bisa memberikan kajian yang lebih lagi kepada kami. Sehingga kami lebih belajar lagi dengan apa yang bisa diterapkan di hidup kami maupun di kepolisian," lanjutnya.

Dalam narasi video juga ada pertanyaan: Menurut Anda, apakah dakwah ustadz Khalid Basalamah ada yang bertentangan dengan prinsip-prinsip negara atau ada yang menyimpang? 

(BACA JUGA:Sindiran Gus Miftah ke Ustad Khalid: Jenggotmu Panjang Tapi Belum Tua, Wajar Tak Tahu Budaya dan Tatakrama)

Kompol Ahmad Sueib menjawab, "Alhamdulillah selama Ustadz Khalid Basalamah ceramah, baik yang saya dengar di YouTube maupun yang langsung di kajian-kajian beliau, saya tidak pernah mendapatkan apapun materi atau ceramah beliau yang berisikan tentang radikalisme. Tidak pernah. Malah justru beliau mengajarkan kita harus menentang radikalisme," papar perwira menengah (pamen) Polri tersebut.

Kompol Ahmad Sueib juga berpesan kepada rekan-rekannya di Polairud untuk tetap menjalin ukhuwah. "Menjalin kerjasama baik dengan rekan-rekan sesama ikhwan maupun rekan-rekan yang lain. Walaupun kami polisi, kami tetap cinta sunnah," tutupnya. 

Selama ini, ustads Khalid Basalamah oleh sebagian netizen dicap sebagai penceramah radikal.

(BACA JUGA:Syafiq Hasyim Geram, Ustaz Khalid Basalamah Anjurkan Wayang Dimusnakah: Gaya Dakwahnya Mirip Penguasa Taliban!)

Adalah akun @HASapardan yang memposting video Khalid Basalamah ceramah di markas polisi.

Dalam cuitan yang dilihat FIN pada Kamis (3/3/2022), dia mencuit: 

"Ada anggota Polri terpapar radikalisme. Maaf @DivHumas_Polri Sy harus posting ini. Lebih baik Polri instropeksi diri dan bersih2. Krn Presiden @jokowi secara terbuka sdh sampaikan agar TNI-Polri waspada penceramah Radikal. FYI Khalid Basalamah wahabi anti kearifan lokal dll deh."

(BACA JUGA:Sindir Ustaz Khalid sebagai Wahabi, BNPT: Apa Perlu Wayang Dibuat Pakai Jenggot dan Jidat Hitam? )

Terakhir, Khalid Basalamah dibully habis-habisan oleh netizen karena ucapannya yang mengharamkan wayang. Bahkan dia sempat dilaporkan oleh para dalang. 

Ceramah Khalid Basalamah di markas Polairud itu juga pernah diprotes oleh Lembaga Dakwah PBNU melalui akun @dakwahnu1926. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: