Beredar Spanduk Seruan Aksi Bela Islam Tuntut Penjarakan Menag Yaqut

Beredar Spanduk Seruan Aksi Bela Islam Tuntut Penjarakan Menag Yaqut

Beredar spanduk seruan aksi bela Islam, desak penjarakan Menag Yaqut--Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Beredar di media sosial spanduk seruan aksi bela Islam terkait ucapan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tentang azan dan suara gonggongan anjing. 

Spanduk itu tertulis bahwa aksi akan digelar pada Hari Jumat 4 Maret 2022 besok berlokasi di depan Kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. 

Tertulis juga, jadwal aksi dimulai pada pukul 13.00 atau ba'da Jumat dengan pimpinan aksi Ustad Fikri Bareng sebagai korlap. Kemudian ada pula gambar Habib Rizieq Shihab. 

(BACA JUGA:Menag Yaqut Emoh Minta Maaf, Denny Siregar: Dia Panglima Banser)

Setidaknya ada 3 tuntutan yang tertulis dalam spanduk tersebut. Yakni desak Yaqut Cholil Qoumas mundur dari Menteri Agama. Proses dan penjarakan Yaqut. Serta mendesak Yaqut minta maaf kepada umat Islam. 

Belum ada kepastian kebenaran terkait spanduk itu. FIN.CO.ID, telah menghubungi Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin ihwal spanduk tersebut namun belum direspon. 

Namun sebelumnya, kepada wartawan, Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya sedang bersiap melakukan Aksi Bela Islam di kantor Kementerian Agama. 

(BACA JUGA:Nah Loh! LBH GP Ansor Laporkan Roy Suryo ke Polisi Buntut dari Sikapnya Kepada Menag Yaqut )

“Insyaallah dalam pekan ini 212 akan menggelar Aksi Bela Islam melawan penista agama di depan Kemenag,” kata Novel ketika dikonfirmasi, Rabu 2 Maret 2022 kemarin 

Dia mengatakan, selain mendesak Presiden Jokowi memecat Yaqut, pihaknya juga tengah mempersiapkan upaya pelaporan ke Bareskrim Polri.

"Masih dalam koordinasi (rencana laporan ke Bareskrim),” tegas Novel Bamukmin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: