Luna, Layanan Cloud Gaming dari Amazon

Luna, Layanan Cloud Gaming dari Amazon

Luna, Layanan Cloud Gaming dari Amazon, Image Credit: Amazon--

JAKARTA - Sempat jadi layanan cloud gaming terbatas, layanan Amazon Luna akhirnya rilis di Amerika Serikat.

Ada pun yang ditawarkan Amazon Luna ini, adalah seperti Retro Channel, menawarkan pilihan permainan Nintento jaman dulu, seperti NES dan SNES, juga arcade klasik.

Selain Retro Channel, ada juga Jackbox Channel, yang menawarkan game bergenre party. Kedua channel ini hanya berbasis langganan bulanan, dengan tarif $4.99.

(BACA JUGA:Sony Pantenkan Update Grafis Besar-besaran, Diduga untuk PS5 Pro)

Ada juga channel Ubisoft+ dengan tarif tiga kali lipat lebih mahal. Sementara channel Luna+ ($5.99) menawarkan lebih dari 100 game untuk dimainkan.

Masih banyak juga channel cloud gaming lainnya yang ditawarkan Amazon Luna, dengan judul game dan harga yang bervariasi.

Sementara itu bagi subcriber Amazon Prime, akan mendapatkan akses Prime Gaming, dengan beberapa judul game yang bisa mereka akses gratis.

Untuk bulan ini, ada Devil May Cry 5, Observer: System Redux, Flashback, dan PHOGHS!. Ada juga Immortal Fenyx Rising dengan akses hanya sepekan.

Layanan Cloud Gaming

Menurut GPU Mag, ada beberapa layanan cloud gaming terpopuler saat ini. Dan Xbox Cloud Gaming atau xCloud, GeForce Now, juga PlayStation Now, adalah beberapa yang terpopuler.

Layanan cloud gaming sendiri tidak mudah untuk dieksekusi, bahkan oleh Google sekali pun.

Google sebelumnya tertarik untuk terjun ke pasar cloud gaming dengan Stadia miliknya. Sayang resepsi pasar terhadap Stadia nampaknya tidak seperti yang dibayangkan.

Menurut Business Insider, Google kini berencana menjual teknologi streaming yang dimiliki Stadia, kepada developer game besar, seperti Bungie, Capcom dan beberapa lainnnya.

Jadi tidak lagi fokus untuk mencari pasar cloud gamer, Google mulai mencari cara bagaimana untuk menjual teknologi ini, untuk dimanfaatkan pengembang game.

Meski demikian, Google sendiri disebut menampik kebenarkan kabar tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: