10 Ucapan Hari Raya Nyepi yang Cocok Disampaikan Untuk Umat Hindu

10 Ucapan Hari Raya Nyepi yang Cocok Disampaikan Untuk Umat Hindu

Ilustrasi perayaan Nyepi-Pesona Travel-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Umat Hindu sebentar lagi akan memperingati Hari Raya Nyepi. Nyepi sendiri dilakukan untuk memperingati Tahun Baru Saka dengan cara menyepi.

Dalam perhitungan kalender Saka, Tahun Baru Saka 1944 jatuh pada tanggal 3 Maret 2022.

Tak hanya sesama umat Hindu, umat agama lain juga pada umumnya ikut memberikan ucapan Nyepi. 

(BACA JUGA:Hormati Perayaan Nyepi, Tol Bali Mandara Ditutup Sementara)

(BACA JUGA:Melihat Persiapan Hari Nyepi di Pura Aditya Rawamangun)

Berikut adalah 10 ucapan yang cocok diberikan untuk umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi, yang berhasil Fin.co.id rangkum dari berbagai sumber:

"Dalam keheningan sepi, semoga kita semua dapat menemukan jati diri untuk melangkah lebih baik pada perjalanan hidup kita ke depan. Selamat Tahun Baru Saka," 

"Suara genta berdenting bersambut mantra suci para pendeta, asap dupa mengantarkan doa menuju pada-Nya. Mari mencakupkan tangan, memohon kebahagiaan di Hari Nyepi ini,"

"Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya pada semua umat. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci,"

"Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan. Dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi,"

"Dengan Nyepi akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol. Jauh dari keramaian, rasa amarah, dengki, dan iri, serta menyelami diri untuk menemukan jati diri. Selamat melaksanakan 'Catur Brata' Penyepian,"

"Selamat Tahun Baru Saka. Semoga Ida Sanghyang Wihi Wasa selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan,"

"Dengan melaksanakan 'Catur Brata' Penyepian, semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia. Selamat Tahun Baru Saka,"

"Kewajiban manusia adalah saling menghormati dan menghargai. Mendapatkan kemuliaan hidup adalah hak setiap umat-Nya. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi,"

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: