Pemerintah All Out Persiapkan Event MotoGP Mandalika 2022

Pemerintah All Out Persiapkan Event MotoGP Mandalika 2022

Ilustrasi MotoGP Mandalika 2022-@motogp-Instagram

Dari sisi kesehatan, Pemprov NTB akan terus mengakselerasi tingkat vaksinasi dimana saat ini cakupan dosis 1 sudah mencapai 93 persen dan dosis 2 sebesar 70,73 persen. Dengan pembentukan tim vaksinasi ekstra yang akan mulai bertugas dari 1 hingga 11 Maret 2022 ditargetkan jumlah vaksinasi akan terus meningkat.

Pemprov NTB juga menargetkan partisipasi masyarakat untuk menonton langsung gelaran MotoGP 2022 Mandalika hingga 35 ribu orang. Nantinya diberikan harga khusus bagi masyarakat NTB untuk pembelian tiket MotoGP dengan potongan sebesar 10 persen. 

(BACA JUGA:Hormati Perayaan Nyepi, Tol Bali Mandara Ditutup Sementara)

"Dengan asumsi jumlah penduduk Pulau Lombok adalah 3,5 juta orang, maka 1 persennya sekitar 35 ribu orang bisa menyaksikan MotoGP. 35 ribu tiket ini kita coba petakan dan distribusikan melalui 10 klaster penjualan/pembelian tiket di NTB. Dengan dukungan dari koordinator tiap klaster ini mudah-mudahan target 35 ribu tiket ini dapat kami lakukan dengan baik," ujar Lalu.

Atas nama masyarakat NTB, ia menyampaikan rasa syukur atas pembangunan berbagai fasilitas dan infrastruktur dari pemerintah.

"Bahkan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat ini jauh lebih tinggi dari kesiapan kami untuk memanfaatkannya," kata Lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: