Makan Ini saat Flu untuk Percepat Kesembuhan

Makan Ini saat Flu untuk Percepat Kesembuhan

Kaldu Ayam, Makan Ini saat Flu untuk Percepat Kesembuhan | Image oleh Mao Soria dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada alasan mengapa memilih menu makanan yang tepat saat flu dapat mempercepat kesembuhan.

Mengapa, karena saat flu, makan adalah salah satu hal yang paling enggan orang lakukan. Penyebabnya adalah napsu makan yang menurun.

Namun perlu disadari, ketika orang flu, apa yang mereka makan penting untuk memberikan energi selama proses penyembuhan.

Memakan makanan yang tepat akan sangat baik untuk mendorong pemulihan Anda dari flu.

Berikut menu makanan yang tepat saat flu untuk mempercepat kesembuhan, seperti dianjurkan ahli via Healthline:

1. Kaldu

Mau itu kaldu ayam, sapi, atau sayuran, kaldu adalah salah satu makanan terbaik di makan saat Anda flu. Anda dapat memakannya segera setelah gejala Anda mulai, hingga anda benar-benar pulih.

Mengapa kaldu dianjurkan untuk yang flu, karena kaldu membantu mencegah dehidrasi. Sensasi hangat yang didapat dari makan kaldu, membantu meredakan sakit tenggorokan dan hidung yang tersumbat.

2. Sop ayam

Sop ayam ini lebih komplit dari sekedar kaldu, karena ada bahan tambahan di dalamnya. Potongan ayam dalam sop akan memberi tubuh Anda zat besi dan protein. Wortel, seledri dan bumbu yang Anda gunakan dalam sop ayam, akan memberikan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Sama seperti kaldu, sop ayam cocok dimakan hingga kondisi Anda benar-benar pulih. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak garam di dalamnya.

3. Bawang putih

Makan bawang putih mentah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bisa Anda lakukan saat gejala awal flu mulai muncul.

4. Buah kaya vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain dari suplemen, Anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan. Stroberi, tomat, dan jeruk adalah beberapa di antaranya.

5. Oatmeal

Ketika orang sakit, semangkok oatmeal hangat adalah salah satu opsi yang tepat untuk dimakan. Ada vitamin E yang baik untuk mendorong sistem kekebalan tubuh, juga antioksidan polifenol dan serat beta-glukan yang juga untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Di artikel berikutnya, FIN akan membahas hal apa saja yang perlu dihindari saat flu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: