25 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina

25 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina

Suasana evakuasi WNI dari Ukraina ke Rumania-Kemlu RI-Twitter @Kemlu_RI

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sebanyak 25 orang Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi keluar dari wilayah Ukraina ke Rumania. 

Melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Kementerian Luar Negeri Indonesia menginformasikan 25 WNI dievakuasi ke Rumania pada Minggu 27 Februari 2022, menyusul adanya invasi Rusia ke Ukraina. 

“Alhamdullilah, 25 WNI telah berhasil dievakuasi dari Odessa, Ukraina, dan telah tiba di wilayah Rumania,” tulis akun tersebut.

(BACA JUGA:Kemenlu: WNI di Ukraina Bakal Dievakuasi ke Polandia dan Rumania)

Selanjutnya para WNI itu akan ditempatkan di Bukares, ibu kota Rumania.

“Pemerintah terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina. Keamanan dan keselamatan WNI selalu menjadi prioritas utama,” demikian tulis Kemlu. 

Sebelumnya, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu Judha Nugraha mengatakan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Ukraina akan dievakuasi ke Polandia maupun Rumania dengan melihat perkembangan situasi di lapangan.

(BACA JUGA:Digempur Rusia Habis-Habisan, Presiden Ukraina Ogah Menyerah dan Bersumpah Tidak Akan Lari)

“Sudah ada 82 WNI yang sudah berkumpul di KBRI Kiev sebagai titik lokasi untuk evakuasi. WNI yang ada di KBRI Kiev maupun WNI yang masih berada di luar kantor KBRI di Kiev juga dalam kondisi aman dan sehat. 

Bagi WNI yang ada masih ada di luar KBRI Kiev, kita sudah menyiapkan tim untuk segera menjemput mereka untuk segera bergabung dengan rombongan yang akan meninggalkan Ukraina untuk menuju ke Polandia dan Rumania,” kata Judha Nugraha dalam keterangannya, Sabtu, 26 Februari 2022 kemarin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: