Seniman Sudjiwo: Ngaku Demokrasi Tapi Ketawa Santri Nutup Telinga dari Musik

Seniman Sudjiwo: Ngaku Demokrasi Tapi Ketawa Santri Nutup Telinga dari Musik

JAKARTA- Seniman Sudjiwo akui ikut membela para santri yang mendapat komentar negatif karena menutup telingan saat mendengar musik.

Sudjiwo menyayangkan orang-org menyindir para santri yang menjaga hafalan Alquran itu. Dia mengetakan,

"Jangan ngaku demokratis bila ketawa-ketawa ngece melihat mereka yang menutup telinganya dari musik," ujarnya di akun twitter @sudjiwotedjo, milknya Kamis (16/9/2021.

Dia mengakui sebagai seniman tentu menyukai musik sebagai bagian dari seni. Akan tetapi dia akui akan membela orang-orang yang tidak mau mendengar musuik. Sebab itu hak mereka.

"Itu hak mereka. Hargai. Aku suka musik, dan hidup antara lain dari musik pula, tapi kubela hak siapa pun untuk tak mau mendengarkan musik," ucapnya.

Sebelumnya, presenter Deddy Corbuzier dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono ikut menyindir para santri penghafal Alquran yang menutup telingan saat mendengar musik. Video santri itu tersebar luas di media sosial dan jadi prokontra netizen.

Melalui akun Instagram, Diaz Hendropriyono ikut menguggah video tersebut dan menyindir hal itu. Dia mengaku kasihan terhadap mereka. Dia menilai, para santri itu diberikan pendidikan yang salah.

“Sementara itu.. Kasihan dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun! [Nggak ada salahnya senang-senang sedikit -red]” tulis Diaz Hendropriyono.

Unggahan itu kemudian ikut dikomentari Deddy Corbuzier. Dengan nada sindiran, Deddy Corbuzier beranggapan bahwa para santri itu mungkin sedang menggunakan airpod. “Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu.. ye kaann,” komen Deddy Corbuzier.

Netzein raman-ramai mengecam Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono. Sebab para santri itu dinilai menutup teling dari musik untuk menjaga hafalan Alquran mereka.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurachman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid iktu merespon video yang diunggah oleh Diaz Hendropriyono tersebut. Yenny Wahid mengatakan dia senang melihat para santri dalam video itu. (dal/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: