Thiery Henry Sebut MU yang saat Ini, Bukanlah MU yang Ia Kenal Hebat Dulu

Thiery Henry Sebut MU yang saat Ini, Bukanlah MU yang Ia Kenal Hebat Dulu

Pemain Manchester United Memasuki Lapangan, Image Credit: @manchesterunited/Instagram-@manchesterunited/Instagram-Instagram

MANCHESTER - Manchester United gagal raih kemenangan, kala menyambangi Wanda Metropolitano di Laga Liga Champions baru-baru ini.

Bermain di markas Atletico Madrid, Manchester United hanya mampu menghasilkan laga imbang, 1-1.

Gol tersebut datang dari pemain mudah United, Anthony Elanga. Sementara Cristiano Ronaldo gagal menunjukan performa terbaiknya.

Melihat performa Manchester United saat ini, pengamat sepak bola Thiery Henry mengaku heran.

Menurut dia, MU yang ia lihat saat ini, berbeda jauh dengan MU di jamannya Sir Alex Ferguson.

"Cara mereka bermain bukanlah gaya United, bukan United yang saya kenal, dan saya gak tau (sepak bola apa yang mereka mainkan)," kata Thiery Henry dalam wawancaranya dengan CBS, via MARCA (25/2).

Dalam kesempatan yang sama, eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, kini juga pengamat bola, mempertanyakan Manchester United.

"Apakah Manchester United yang kita lihat dalam empat-lima tahun terakhir ini, sebenarnya sudah tidak terkendali?," tanya Carragher.

"Ketika bicara MU, maka kita juga bicara struktur klub sepak bola, pemain yang mereka miliki, lima hingga enam manajer yang mereka datangkan (setelah Sir Alex Ferguson pensiun). Beberapa di antara mereka malah pernah menang Liga Champions," sambungnya.

Dari situ bisa dicerna bahwa, permasalan Manchester United, mungkin tidak selalu pada pelatih yang mereka datangkan, lalu ganti dan ganti lagi.

Akan tetapi, masalah lainnya mungkin juga terletak pada para pemainnya sendiri, sebagaimana disinggung Carragher di atas.

Kapan Terakhir Kali MU Menang Premier League?

MU merupakan klub tersukses dalam sejarah Premier League, dengan sosok Sir Alex Ferguson sebagai manajer mereka.

Namun setelah ditinggal Sir Alex, United secara perlahan, namun pasti, menujukan kemunduran dramatis.

MU sendiri terkhir kali menang Premier League pada musim 2012/13, dengan gap sebesar 11, dan masih menyisakan empat laga yang belum dimainkan.

Gelar itu merupakan Premier League ke-13 Manchester United. Musim yang sama, Sir Alex mundur dari posisi yang ia pegang dua dekade lamanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: