Makan Tahu Bikin Panjang Umur?

Makan Tahu Bikin Panjang Umur?

Makan Tahu Bikin Panjang Umur? Image oleh Gentina Bintang Danurendra dari Pixabay--

JAKARTA - Makan tahu bikin Panjang umur? Well, hidup sehat dan panjang umur adalah apa yang didambakan setiap orang. Rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat, adalah salah satu cara mencapainya.

Namun yang tidak banyak disadari orang adalah, untuk menjadi sehat, terkadang tidak perlu mahal-mahal.

Konsumsi makanan yang terjangkau, seperti makan tahu, juga dapat mendorong gaya hidup sehat yang idamkan.

Seperti diketahui, tahu adalah salah satu produk makanan dengan basis kacang kedelai.

Menurut sebuah studi yang dilakukan ahli dari Harvard Medical School, ditemukan sebuah fakta menarik terkait kebiasaan orang makan tahu.

Menurut hasil studi itu, diketahui  bahwa kebiasaan makan tahu, 10 ons atau 2½ cangkir susu kedelai setiap harinya, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sebesar 5 hingga 6 persen.

Dengan makan tahu setidaknya satu malam per minggunya, orang dapat menikmati benefit sehatnya, dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh di angka normal.

Rekomendasi Lain Kontrol kolesterol

Tekanan darah tinggi dapat juga dikaitkan dengan kolesterol tinggi. Untungnya, kondisi ini bisa dikontrol dengan pola makan sehat.

Dengan menambahkan susu gandum ke dalam kopi Anda, maka baik tekanan darah dan kolesterol dapat dikurangi.

Tidak terlalu familier di telinga Anda mungkin, namun susu gandum adalah jenis susu berbasis tanaman yang terbuat dari gandum utuh.

Menurut pakar gizi Cassandra Barns, susu gandum memiliki kadar serat yang jauh lebih banyak ketimbang susu sapi.

“Susu gandum mengandung serat bernama beta glucan yang diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol," kata Cassandra Barns seperti dikutip Express.

Mengapa Susu Gandum?

Menurut Cassandra Barns, susu gandum dapat digunakan sebagai pengganti gula. Menurut dia, susu gandum sudah mengandung pemanis alami dan selain tinggi akan krim alami, which is nikmat untuk kopi susu.

Itu berarti, selain Anda mengontrol kolesterol untuk jantung yang sehat, kadar gula dalam darah juga ikut terkontrol, cocok untuk memangkas risiko Anda terkena diabetes di kemudian hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: