Indra Kenz Mangkir dari Panggilan Polisi, Ngakunya Lagi Berobat di Luar Negeri

Indra Kenz Mangkir dari Panggilan Polisi, Ngakunya Lagi Berobat di Luar Negeri

Polisi mengaku telah mengantongi sejumlah aset milik afiliator Binomo Indra Kenz.-@indrakenz-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap pegiat media sosial Indra Kenz, Jumat 18 Februari 2022.

Namun, Indra tidak memenuhi alias mangkir dari panggilan tim penyidik Bareskrim. Alasannya, ia tengah menjalani pengobatan di luar negeri.

"Kemudian mengajukan penundaan.  Yang bersangkutan bersedia untuk dimintai keterangan pada tanggal 25 Februari 2022," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Jumat, 18 Februari 2022.

(BACA JUGA:Drawing FIBA Asia Cup 2022, Indonesia Berada di Grup A Bersama Australia)

Indra sedianya bakal diperiksa selaku terlapor perkara dugaan tindak pidana judi daring, atau penyebaran berita bohong atau hoaks melalui media elektronik, atau penipuan perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang.

Seiring dengan itu, penyidik Bareskrim juga telah menaikkan status perkara penipuan investasi berkedok aplikasi trading Binary Option Binomo ke tahap penyidikan.(BACA JUGA:Cek Fasilitas Jokowi Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara, Jaringan Telekomunikasi, Listrik Hingga... )

Penyidik telah melaksanakan gelar perkara dan menemukan peristiwa pidana dalam penyelidikan perkara tersebut.

"Penyidik telah meningkatkan statusnya dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan," kata Ramadhan.

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa sembilan orang saksi korban, tiga saksi, dan tiga saksi ahli terdiri atas ahli ITE, ahli dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti), dan Satgas Waspada Investasi (SWI).

(BACA JUGA:Bidik Juara MotoGP 2022, Marc Marquez Punya Permintaan ke Honda)

Terlapor Indra Kenz melalui akun media sosialnya menawarkan keuntungan melalui aplikasi trading Binomo bahwa Binomo sudah legal dan resmi di Indonesia.

Telapor mengajarkan strategi trading dalam aplikasi tersebut dan terus memamerkan hasil profitnya, kemudian korban ikut bergabung dari yang profit hingga akhirnya selalu loss.

Sebagaimana diketahui, Binomo merupakan salah satu aplikasi trading yang diblokir oleh Bappebti Kementerian Perdagangan (Kemendag). Total ada 1.22 situs Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dan 92 domain opsi biner yang ditindak sepanjang 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: