Makan Ini agar Cepat Sembuh dari DBD

Makan Ini agar Cepat Sembuh dari DBD

Ilustrasi Pasien Demam Berdarah, Image oleh Parentingupstream dari Pixabay--

JAKARTA - Ada alasan yang kuat untuk sesegera mungkin mencari pertolongan medis, ketika Anda atau keluarga terserang demam berdarah atau DBD.

Menurunnya kadar trombosit yang disebabkan oleh DBD, adalah alasan untuk tidak menunda-nunda pergi ke rumah sakit.

Menurut Alodokter, ketika trombositopenia terjadi akibat turunnya kadar trombosit, hal ini dapat memicu terjadinya komplikasi serius. Pendarahan hebat, mimisan, poop berdarah dan sindrom syok dengue adalah sebagian yang dimaksud.

Penyebab DBD

DBD sendiri disebabkan oleh virus Dengue, yang dibawa nyamuk Aedes aegypti dan ditularkan lewat gigitannya.

Mereka yang terkenda DBD umumnya menunjukan beberapa ciri spesifik, seperti demam tinggi, nyeri pada otot, sakit kepala hingga muntah-muntah.

Makan Ini agar Cepat Sembuh dari DBD

Konsumsi makanan kaya akan gizi, seperti hati sapi, telur, susu dan keju, jeruk, kacang-kacangan, kiwi, mangga, jambu biji, adalah yang dianjurkan.

Minum air putih dua liter setiap harinya, selain mendapatkan infus tentunya, penting untuk mengembalikan cairan yang hilang.

Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk

Tiada malam yang Anda lewati tanpa kehadiran nyamuk terlebih di malam-malam musim panas.

Meski kecil, namun keberadaan mahluk kecil sangatlah mengganggu, selain dari keberadaannya yang dikaitkan dengan beberapa jenis penyakit.
Nyamuk sendiri sangat tertarik pada mangsanya berdasarkan faktor aroma, panas dan kelembaban tubuh seseorang.

Jadi jika Anda adalah orang yang malas mandi, jangan heran jika tubuh Anda akan sering dihinggapi para nyamuk-nyamuk nakal.

Untuk menghindari hal ini terjadi, selain mandi tentunya, Anda dapat memanfaatkan apa yang diberikan alam kepada kita. Salah satunya adalah minyak lemon eukaliptus.

Berdasarkan penelitian tahun 2014 yang dirilis pada American Mosquito Control Association, disebutkan bahwa minyak ini menawarkan lebih dari 95 persen perlindungan penuh dari nyamuk dan mampu bertahan selama tiga jam setelah pertama kali di gunakan.

Cara membuat spray anti nyamuk ini juga cukup mudah. Campurkan satu tetesminyak lemon eukaliptus dengan 10 tetes minyak witch hazel dan masukan dalam botol spray dan kocok sebelum digunakan.

Semprotkan pada titik beberapa titik nadi anda dan ulangi setiap 3 jam untuk perlindungan penuh. Sekarang Anda tau cara agar cepat sembuh dari DBD, sekaligus menghindari gigitannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: