Awas! Ini 5 Tanda Anda Mengidap Penyakit Kronis, Gejalanya Cukup Mengerikan

Awas! Ini 5 Tanda Anda Mengidap Penyakit Kronis, Gejalanya Cukup Mengerikan

Pasien Rumah Sakit, Image oleh Parentingupstream dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan jika penyakit kronis menjadi penyebab 71 persen kematian di dunia.

Menurut para ahli ada empat penyakit kronis yang paling banyak menyebabkan kematian seperti penyakit kardiovaskular, kanker, penyakit pernapasan, dan diabetes. 

Lantas menurut dr Boyer, ada beberapa tanda dan gejala yang dapat menunjukkan ketika seseorang mungkin mengidap penyakit kronis. 

(BACA JUGA:Novi Amalia Diduga Konsumsi Obat-obatan Terlarang Sebelum Bunuh Diri, Polisi Gelar Penyelidikan)

Dikutip dari PMJ News, berikut ini 5 tanda dan gejala tersebut:

1. Gangguan Suasana Hati

Salah satu tanda yang perlu diwaspadai adalah gangguan susana hati. Gangguan suasana hati ini juga bisa memicu perubahan fisik. Perubahan tersebut antara lain ruam di kulit dan rambut rontok berlebih.

2. Nyeri

Menurut dr Boyer, sebagian bsar penyakit kronis menyebabkan inflamasi akut di dalam tubuh. Kondisi ini dapat memicu terjadinya nyeri akut yang bisa mempengaruhi beberapa bagian tubuh.

3. Gangguan Mobilitas

Orang yang mengalami penyakit kronis juga bisa mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas. Kesulitan ini biasanya dipicu oleh keterbatasan fisik yang disebabkan oleh gangguan mobilitas terkait penyakit kronis.

(BACA JUGA:Ramalan Zodiak Sabtu 12 Februari 2022: Gemini Hindari Terburu-buru dalam Cinta)

4. Kelelahan

Menurut dokter dari Beverly Medical Center, dr Beverly Goode Kanawati, gejala tersering dari penyakit kronis adalah kelelahan. Beberapa penyakit kronis yang dapat memicu kelelahan adalah hipotiroidsime, disfungsi mitokondria, apnea tidur, depresi, defisiensi zat besi, dan defisiensi zat gizi lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: