Transformasi Layanan Berbuah Manis, BNI Raih SLE Index Terbaik 2022

Transformasi Layanan Berbuah Manis, BNI Raih SLE Index Terbaik 2022

Gedung BNI/Ilustrasi--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang layanan, dengan dikukuhkannya perseroan sebagai bank BUKU IV terbaik dalam Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Survey 2022.  

BNI unggul dalam ketiga kategori survei meliputi satisfaction index BNI #1, engagement index BNI #1, dan loyalty index BNI #2. Dalam kategori Satisfaction Index, BNI berhasil memborong penghargaan terbaik untuk aspek Satpam BNI #1, Teller BNI #1, Kantor Cabang BNI #1, Mobile Banking BNI #1, Customer Service BNI #2, dan ATM #2.  

Adapun, SLE survey 2022 dilaksanakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) kepada bank bank Indonesia untuk mengukur tingkat pengalaman, kepuasan, keterlibatan, dan dampaknya untuk loyalitas nasabah berkelanjutan.  

(BACA JUGA:Tidak Ada Kata Terlambat untuk Berhenti Merokok, Ini Mengapa)

Melalui capaian ini, BNI pun dinilai sebagai bank yang sangat memahami perilaku dan kebiasaan nasabahnya dalam menggunakan produk dan layanan bank, mampu memenuhi kepuasan Nasabah sehingga terciptanya loyalitas dan keterikatan Nasabah, mampu mengidentifikasi aspek peningkatan prioritas bank, dan mampu mengidentifikasi kebutuhan Nasabah tentang produk dan layanan yang diharapkan. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan pencapaian ini merupakan komitmen BNI dalam memberikan pelayanan terbaik dan solusi digital kepada seluruh nasabah.

Terlebih, BNI memiliki visi untuk menjadi lembaga keuangan yang terunggul dalam layanan serta kinerja secara berkelanjutan.

(BACA JUGA:Selamat! Greysia Polii Terpilih Sebagai Ketua Komisi Atlet BWF)

Hal ini pun sejalan dengan semangat transformasi digitalisasi layanan yang saat ini terus berjalan di BNI. 

“Kami menyadari dengan meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing di industri perbankan, BNI harus selalu berinovasi dalam menciptakan produk dan jasa yang dibutuhkan, melalui manfaat baru maupun layanan yang berkualitas. Tentunya, tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah,” ujarnya. 

Lebih jauh, Royke menuturkan BNI juga terus mempermudah transaksi bisnis melalui 3 champion  product - nya, yaitu BNIDirect, API Open Banking, dan BNI Mobile Banking.

BNI Direct hadir sebagai solusi terintegrasi untuk layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management untuk mempermudah transaksi dan bisnis, terutama Nasabah korporasi.

API Open Banking hadir untuk mempermudah pelaku usaha mengembangkan bisnis digitalnya, dan BNI Mobile Banking menjadi andalan nasabah individu hingga korporasi dalam bertransaksi tanpa batasan tempat dan jeda waktu. 

“Seluruh transaksi bisnis baik melalui layanan petugas maupun melalui layanan otomasi dan digital dilengkapi dengan akses pengamanan yang akurat dan secure sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman, tanpa perlu khawatir adanya intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: