Jangan Lupa Siapkan Payung dan Mantel, Wilayah Jakarta Dominan Hujan pada Siang Hingga Malam Hari

Jangan Lupa Siapkan Payung dan Mantel, Wilayah Jakarta Dominan Hujan pada Siang Hingga Malam Hari

BMKG memprakirakan adanya potensi terjadinya hujan disertai kilat petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada siang dan sore hari.-Photo by Bob Clark from Pexels-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bagi anda yang hendak bepergian di wilayah Jakarta hari ini, Rabu 16 Februari 2022 ada baiknya menyiapkan payung serta mantel untuk berjaga-jaga.

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, pada siang dan sore hari.

Mengutip laman resmi BMKG, diperkirakan cuaca di wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Timur bakal cerah berawan pada pagi hari. 

(BACA JUGA:Sedia Payung dan Mantel, Seluruh Wilayah Jakarta Diperkirakan Hujan Siang Hingga Malam Hari)

Sementara itu di wilayah Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan ringan pada pagi hari. 

Berlanjut siang menuju sore, hujan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, hujan petir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, hujan ringan di Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Kemudian pada malam hari, hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara. Kemudian hujan intensitas sedang terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan berawan tebal di Kepulauan Seribu.

(BACA JUGA:Prakiraan Cuaca 14 Februari 2022: Wilayah Jabodetabek Berawan di Pagi Hari)

Selanjutnya pada dini hari nanti, cuaca berawan hingga hujan sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara. Adapun hujan ringan diperkirakan bakal terjadi di Jakarta Pusat, berawan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan petir di Kepulauan Seribu.

Sepanjang hari ini, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai 95 persen. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: bmkg