Sempat Keracunan Makanan, Kondisi Pebalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir Disebut Sudah Membaik

Sempat Keracunan Makanan, Kondisi Pebalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir Disebut Sudah Membaik

Pebalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir-Instagram @joanmir36official-

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir absen dalam tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika. 

Pebalap asal spanyol itu sempat dilarikan ke klinik lantaran diduga mengalami keracunan makanan hingga muntah-muntah. 

Kabar soal Joan Mir yang mengalami keracunan sempat menjadi trending di twitter. 

“FYI Joan Mir menderita masalah pencernaan pagi ini, mengalami sakit perut dan muntah. Dia belum pergi ke jalur dan malah pergi ke Clinica Mobile untuk pemeriksaan dan perawatan,” tulis Humas Suzuki dalam rilis yang dibagikan kepada awak media, Minggu 13 Februari 2022.

“Dokter Michele Zasa mencurigai keracunan makanan yang mengganggu, tetapi cukup ringan dan Joan akan diobati dengan tablet untuk saat ini,” lebih lanjut.

Meski begitu, dipastikan bahwa gejala yang dirasakan Mir bukan karena Covid-19. Tim humas berjanji akan memperbarui kabar soal Mir secepatnya.

“Perlu diketahui bahwa dengan gejalanya saat ini, dan diagnosis dari Dr. Zasa, tidak ada alasan untuk curiga bahwa ia positif Covid. Update selanjutnya menyusul,” lanjutnya.

Mir sendiri telah mengungkapkan kondisi terkininya. Dia menyebut bahwa dirinya sudah membaik dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Merasa jauh lebih baik. Terima kasih atas semua pesan dan dukungan anda. Sampai jumpa,” tulis Mir dalam insta story di akun instagramnya @joanmir36official, Minggu 13 Februari 2022. 


Postingan Joan Mir dalam instastory terkait kondisinya terkini-Tangkapan layar Instagram @joanmir36official-

Disisi lain, Mir juga mengaku sangat puas dengan kinerja timnya selama tes di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika. Dia pun mengatakan kalau siap untuk memulai kompetisi MotoGP 2022.

Seri pertama sendiri akan diadakan di Qatar pada 6-8 Maret 2022, di Sirkuit Losail International.

“Sayangnya saya tidak bisa tampil hari ini karena beberapa masalah pencernaan. Tapi kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama beberapa hari ini di tes Sepang dan Mandalika, dan kami siap untuk MotoGP Qatar,” tulis Mir dalam postingannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: