Terkini

Pilihan


Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, LBH APIK Benarkan Quweenjojo Cabut Kuasa

Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, LBH APIK Benarkan Quweenjojo Cabut Kuasa

Tangkapan layar video wanita minta maaf ke Gofar Hilman --Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) membenarkan pemilik akun Twitter @quweenjojo, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin, telah melayangkan pencabutan kuasa atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan presenter dan penyiar radio Gofar Hilman.

"Pada Kamis (10/2) LBH APIK Jakarta menerima permohonan pencabutan kuasa hukum dari salah satu korban yang kami dampingi. Kami menghargai permohonan dan keputusannya terlepas dari apa pun alasan yang dimiliki korban saat itu dan tindakan yang diambil setelahnya," ujar LBH APIK Jakarta dan SAFEnet dalam keterangan tertulis, Sabtu 12 Februari 2022.

LBH APIK menjelaskan, Syerin telah melakukan mediasi dengan Gofar Hilman di kepolisian pada Kamis 10 Februari 2022 atau bertepatan dengan permohonan pencabutan surat kuasa.

(BACA JUGA:Dituding Pelecehan Seksual oleh Quweenjojo, Gofar Hilman Akhirnya Nongol: 9 Bulan Gue Cari Titik Terang...)

"Pada Sabtu (12/2) berdasarkan pernyataan akun Twitter @pergijauh melalui utas muncul fakta bahwa pada Kamis (10/2) telah dilakukan mediasi di kepolisian bersama dengan GH. Sekali lagi kami sampaikan bahwa ini terjadi di hari yang sama dengan permohonan pencabutan surat kuasa yang kami sampaikan," katanya.

LBH APIK menyebut pihaknya masih berjalan bersama dengan korban dan saksi lainnya. LBH APIK meminta semua pihak untuk merahasiakan data korban dan saksi serta menghormati korban.

Mohon dukungan dari masyarakat untuk tetap berpihak pada korban. Kami juga meminta para pihak lain untuk tidak mendesak korban memberikan penjelasan kepada publik, dan memberikan ruang kepada para korban berproses dengan pengalaman kekerasan seksual yang telah dialami dan perjalanan untuk pemulihan dan keadilan," kata LBH APIK.

(BACA JUGA:Memar di Perut dan Tangan, Riza Syah Jadi Korban Penganiayaan Orang Tidak Dikenal)

Sebelumnya, Gofar Hilman angkat suara terkait tudingan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap Syerin. Ia mengaku sudah memaafkan Syerin atas perbuatannya itu.

Sementara pada Jumat 10 Februari 2022, Syerin telah mengunggah video permintaan maaf dan klarifikasi atas tudingan pelecehan seksual tersebut. Ia menyebut tudingan yang dilancarkannya bersifat delusional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: