FIKOM Universitas Esa Unggul Sukses Selenggarakan Presco 2022

FIKOM Universitas Esa Unggul  Sukses Selenggarakan Presco 2022

Universitas Esa Unggul--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Rangkaian kegiatan Public Relations Competition (PRESCO) 2022 telah sukses diselenggarakan secara daring  pada tanggal 26 Januari hingga 7 Februari 2022 oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul.

Kegiatan yang berawal dari projek kelas special event dibawah bimbingan Erna Febriani ini menghasilkan kolaborasi yang apik antara FIKOM UEU dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Jabodetabek, Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) dan beberapa mitra kampus seperti: Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Bhayangkara, Universitas Prof. Dr. Moestopo,  Institut Komunikasi dan Bisnis London School Public Relations dan Institut Stiami. 

Kegiatan PRESCO 2022 ini juga mendapat dukungan dari Online Travel Agent Pegipegi. 

(BACA JUGA:Sekolah Punya Tiga Pilihan Kurikulum, Nadiem: Gak Ada Pemaksaan)

Kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam mempersiapkan proposal manajemen krisis dan menjadi presenter televisi yang handal ini berhasil mendorong partisipasi mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi di Indonesia. 

Dalam Presco 2022 ini terdapat lomba proposal manajemen krisis dan presenter televisi dimana peserta harus melewatkan beberapa tahapan, yaitu babak kualifikasi, semifinal, hingga babak final.

Pada tahapan tersebut, peserta dapat menunjukkan kemampuan menulis proposal dan bakat presenter terbaik milik mereka serta mendapatkan penilaian dari dewan juri yang ahli di bidangnya.

(BACA JUGA:Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp166 Triliun )

Rangkaian kegiatan PRESCO 2022 ditutup dengan webinar pada 7 Februari 2022  dengan tema “Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Kompetensi Lulusan Ilmu Komunikasi Di Era Digital” yang menghadirkan narasumber Wakil Ketua ASPIKOM Jabodetabek Dr. Aan Widodo, S.I.Kom, M.I.Kom, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) Jojo S Nugroho, S.Sos, CCM, CPR dan Dosen FIKOM UEU sekaligus Tim Perumus SKKNI 2021 Dr. Halomoan Harahap, M.Si.

Tentunya webinar tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan Ilmu Komunikasi.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Endah Murtiana Sari, ST., MM  yang hadir memberikan sambutan mengatakan  bahwa kegiatan Presco 2022  ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi mahasiswa dan dosen.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya  dalam mencapai satu indikator kinerja utama perguruan tinggi dimana mahasiswa harus belajar dari berbasis project based sehingga mahasiswa lebih kreatif, inovatif dan mampu bersaing secara global di dunia kerja” ungkapnya.

Adapun pemenang dari kegiatan Presco 2022 ini yaitu kategori proposal manajemen krisis Juara I Neat (Universitas Esa Unggul), Juara 2 Sembagi Arutala (Universitas Bhayangkara), Juara 3 Fantastic Four (Universitas Esa Unggul) sedangkan untuk kategori lomba Presenter, juara 1 Cahya Putrinda Zain (Universitas Bina Nusantara), Juara 2 Moh Iman Samiaji (Universitas Prof.Dr Moestopo) dan Juara 3 Tazkia Albinka G (Universitas Esa Unggul).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: