Diogo Jota 2 Gol, Liverpool Hempaskan Leicester City di Anfield Stadium

Diogo Jota 2 Gol, Liverpool Hempaskan Leicester City di Anfield Stadium

Liverpool menang 2-0 atas Leicester City dalam lanjutan EPL pekan ke 23-twitter @LFCIndonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Liverpool melanjutkan pertandingan pada pekan ke 23 English Premier League (EPL) dengan mengalahkan Leicester City  2-0 di Stadion Anfield, Jumat 11 Februari 2022 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds diborong oleh striker asal Portugal Diogo Jota. Kemenangan ini membuat Liverpool tetap menjaga asa untuk menjadi juara liga Inggris, karena saat ini hanya berjarak sembilan poin dengan pemuncak klasemen Manchester City yang menang 2-0 ata Brentford kemarin.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji Jota dengan penampilannya yang luar biasa. Klopp senang atas kontribusi gol yang diciptakan Jota. 

(BACA JUGA:Kabar Mengejutkan! Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFC U23 2022, Kenapa Ya?)

Klopp dapat merasakan bahwa Jota sangat membantu tim dalam berburu kemenangan.

“Kami memiliki perasaan bahwa itu bisa terjadi. Diogo bukanlah tawaran, itu bukan seolah-olah kami mendapatkannya secara gratis,” ujar Klopp, dilansir dari Skysports, Jumat 11 Februari 2022. 

Klopp menegaskan Jota sangat berpotensi menjadi mesin gol Liverpool. Tingkat kinerja yang diberikan Jota merupakan sesuatu yang penting. Oleh karena itu, jika pemain memiliki potensi menjadi mesin gol maka mereka tetap harus terus memperbaiki.

(BACA JUGA:Agar Dinaturalisasi, Shin Tae-yong: Pemain Harus Penuhi Tiga Syarat)

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Jota masih sangat muda sehingga dia harus terus meningkatkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Di laga tersebut, Liverpool sejatinya memiliki banyak peluang.

"Anda memerlukan sedikit fantasi untuk itu dan imajinasi, tetapi kami benar-benar berpikir dia akan menjadi pemain yang luar biasa. Dia sudah seperti itu ketika dia datang ke sini tetapi dia telah meningkat,” katanya.

Klopp memasang Jota, Roberto Firmino dan Luis Diaz sebagai starter di lini depan. Adapun Mohamed Salah baru dimasukkan dari bangku cadangan menggantikan Diaz. 

(BACA JUGA:Perbaiki Ranking FIFA, 4 Pemain Dinaturalisasi, 2 Sudah Konfirmasi Gabung Timnas)

Sementara itu Sadio Mane tak masuk ke dalam skuad, karena ia baru saja merayakan kemenangan Senegal di Piala Afrika 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: