Universitas Esa Unggul Resmikan Program Students Voice Sharing FKIP, Ini Tujuannya

Universitas Esa Unggul Resmikan Program Students Voice Sharing FKIP, Ini Tujuannya

Ilustrasi perguruan tinggi.-Istimewa-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Esa Unggul telah meresmikan program kegiatan mahasiswa terbaru, dalam acara Students Voice and Sharing. 

Program terbaru FKIP itu diresmikan pada Kamis, 9 Desember 2021 lalu oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ari Prambudi, S.Kom., M.Kom., beserta para jajaran dekanat FKIP Universitas Esa Unggul secara daring.

Ari Pambudi mengatakan, program ini dapat menjadi momentum bagi seluruh Civitas Esa Unggul terutama mahasiswa dan Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk berbagi dan sharing terkait sejumlah hal, terutama prestasi dan pengalaman menjadi mahasiswa Universitas Esa Unggul. 

(BACA JUGA:Yuk Ramaikan Booth Esa Unggul di Indonesia International Education Training & Scholarship Expo 2022 )

"Tujuannya dibuat kegiatan ini setiap bulannya adalah untuk membantu mahasiswa FKIP, khususnya untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa lain dalam kegiatan prestasi dibidang akademik atau non akademik. Selain itu, kegiatan ini dapat memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan diseminasi dalam bidang penelitian skripsi yang dilakukan oleh mahasiswa FKIP," ujar Ari Pambudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 10 Februari 2022. 

Kegiatan ini, kata Ari, rencanya akan dilaksanakan setiap bulan untuk memfasilitasi para mahasiswa Universitas Esa Unggul untuk mahasiwa FKIP dalam mencari ilmu pengetahuan dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan. 

Acara kegiatan Student Voice and Sharing ini diketuai oleh dosen PGSD yaitu Bapak Ezik Firman Syah, S.Pd.,M.Pd., dengan dibantu oleh anggota BEM FKIP Universitas Esa Unggul dalam menyelenggarakan acaranya setiap bulan.

(BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Raih Penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2021)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) akan mendapatkan dukungan dari sistem, sarana dan prasarana yang telah ada dan dikembangkan di lingkungan civitas akademika Universitas Esa Unggul yang meliputi pengembangan jiwa kewirausahaan dan trampil memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui pembelajaran hybrid learning. 

Terdapat bidang-bidang dari fakultas di lingkungan Universitas Esa Unggul yang berpotensi untuk turut berkontribusi pada pengembangan Program Studi PGSD yang memiliki ciri khusus seperti unggul dalam bidang kesehatan, bidang psikologi, dan bidang ilmu komputer dan komunikasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: