Pep Guardiola: Manchester City Bukan Tim Terbaik di Dunia

Pep Guardiola: Manchester City Bukan Tim Terbaik di Dunia

Man City, Pep Guardiola, Image Credit: @mrpepguardiola/Instagram--

MANCHESTER - Manchester City raih tiga poin dari laga melawan Brentford, dini hari (10/2) tadi WIB. Menang 2-0 atas tim tamu, City memperpanjang gap antara tiga besar Premier League.

Dengan tiga poin itu, Manchester City menjaga keunggulan 12 poin atas Liverpool, atau 11 poin dari Chelsea.

Kendati demikian, Pelatih Manchester City, Pep Guadiola, enggan menerima pujian yang menyebutkan bahwa Manchester City tim terbaik di dunia.

"Manchester City bukan tim terbaik di dunia. Tim terbaik di dunia adalah Chelsea, tim terbaik di dunia adalah (juga) Palmeiras," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN  dari BBC Sport.

Mengapa demikian, karena hingga saat ini, Manchester City belum juga mampu mencicipi trofi Liga Champions.

Dan bahwa hanya klub terbaik dunia, yang bisa berlaga di final Club World Cup akhir pekan ini, laga yang dimaikan juara bertahan Liga Champions, Chelsea, dengan klub Brazil, Palmeiras.

Ajang inilah yang tidak pernah dirasakan The Citizens, lantaran Manchester City tidak kunjung mengangkat trofli juara Eropa, yang menjadi tiket menuju final Club World Cup.

Gelar Premier League 2021/22 Sudah di Depan Mata

Pep Guardiola sudah berani berharap, bahwa gelar Premier League musim 2021/22 ini, sudah nyaris berada di genggaman tangan Manchester City.

"Dengan performa tim saat ini, sebagai manajer, saya percaya (bahwa hasil baik menanti City di akhir musim nanti)," kata Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, ia mengaku tidak akan sesumbar. Dan bahwa potensi untuk sebuah kegagalan itu, khususnya di olahraga ini, sangatlah terbuka.

"Terkadang sulit bagi saya untuk memahami, bagaimana bisa sebuah tim kehilangan banyak poin usai tampil bagus. Namun kata orang, perebutan gelar tidak akan berhenti sebelum kompetisi itu usai".

Masa Depan Pep Guardiola

Pep Guardiola sempat mengutarakan keinginannya untuk rehat dari kepelatihan, usai kontraknya selesai di Manchester City 2023 mendatang.

Kendati demikian, ia mengaku bakal dengan senang hati menerima tawaran job yang masuk, jika itu datangnya dari level Tim Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: