Kalah 3-2 dari Southampton, Pelatih Tottenham Komentar Begini...

Kalah 3-2 dari Southampton, Pelatih Tottenham Komentar Begini...

Tottenham Hotspur kalah dari 3-2 dari Southampton--IG/Southampton

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tottenham Hotspur Harus menelan pil pahit usai kalah dari 3-2 dari Southampton pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu 10 Februari 2022 dini hari WIB.

Klub berjuluk The Saints ini berhasil bangkit dari ketinggalan 1-2 untuk mengamankan kemenangan akhir menjadi 3-2 di London utara.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte menilai, para pemainnya di Tottenham Hotspur terlalu emosional. 

Menurutnya, permainan anak asuhnya masih harus ditingkatkan setelah mereka dua kali membuang keunggulan dalam kekalahan 3-2. 

(BACA JUGA:Milan vs Inter Bakal Bentrok di Semifinal Coppa Italia)

Meski begitu, Conte tidak bisa menyalahkan upaya atau komitmen para pemainnya.

"Mereka harus belajar untuk lebih stabil karena banyak membuat banyak kesalahan,," kata manajer Spurs usai pertandingan, dikutip dari lama resmi klub.

"Ini menciptakan sedikit ketidakstabilan mental di tim saya, terutama di babak pertama. Di babak kedua kami mulai bermain, kami mulai menekan dengan cara yang benar dan saya tidak mengubah apa pun dibandingkan babak pertama," ujarnya.

Untuk itu, Conte meminta kepada para pemain dapat meningkat dalam banyak aspek permainan. 

Ia juga mengingatkan agar para pemain jangan terlalu emosional saat berada di lapangan.

(BACA JUGA:Jadwal Lengkap Tes MotoGP Mandalika 2022)

“Melawan Leicester kami menang 3-2 walau ketinggalan 1-2 terlebih dulu. Hari ini kami memimpin 2-1 namun akhirnya kami kalah 3-2. Saya pikir pada aspek ini kami harus meningkatkan karena jika kami ingin tumbuh sebagai tim dan mencoba untuk menjadi kompetitif, hal pertama yang harus Anda tingkatkan adalah stabilitas, tidak naik turun,” tuturnya.

"Ini adalah situasi yang harus kami perbaiki dan juga saya ulangi, dalam tim penting untuk memiliki pemain dengan pengalaman untuk mengelola situasi selama pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl merasa sangat senang dengan hasil yag dicapai timnya saat melawan Tottenham Hotspur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Derry Suta

Tentang Penulis

Sumber: