Samsung Galaxy S22, Plus dan Minusnya

Samsung Galaxy S22, Plus dan Minusnya

Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+, Image Credit: Samsung--

JAKARTA - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S22 dan variannya, di Samsung Galaxy Unpacked yang berlangsung secara live streaming.

Dan seperti yang diprediksi sebelumnya, tiga model seperti Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra diperkenalkan dalam event ini.

Dan ketika bicara model standarnya, di situ ada Samsung Galaxy S22 yang nampaknya tampil sedikit lebih kecil dari Galaxy S21 rilis tahun lalu.

Plus dan Minusnya

Menurut TechRadar, nilai plus dari Samsung Galaxy S22 ini adalah ukurannya yang sangat ramah dengan genggaman satu tangan.

Secara tampilan, Samsung Galaxy S22 punya tampilan layar yang memuaskan mata mereka yang memandangnya.

Itu jika bicara nilai plusnya. Namun bagiamana dengan minusnya? TechRadar melihat bahwa tidak banyak upgrade yang dihadirkan Samsung pada Galaxy S22 ini.

Baterai yang lebih kecil dari Galaxy S21, selain juga kemampuan pengisian daya yang tidak begitu impresif, adalah beberapa kekurangan yang dimaksud.

Dari sisi fotografi, Samsung Galaxy S22 memang menawarkan peningkatan pada resolusi kamera utama, namun ada penurunan reso pada lensa telephoto.

Desain dan Layar Samsung Galaxy S22

Secara bodi, hampir sebagian besar desain Galaxy S21 kembali digunakan Samsung, kecuali Countour Cut panel kameranya.

Samsung Galaxy S22 menawarkan layar 6,1 inchi, atau 0,1 inchi lebih kecil dari Galaxy S21. Panelnya AMOLED beresolusi FHD+, dengan refresh rate 120Hz, dan 240Hz untuk touch input rate.

Dan seperti kebiasaan Samsung pada flagshipnya, layar Galaxy S22 ini terlihat memukau, dengan kualitas warna dan kecerahan yang tinggi, juga dengan tingkat dark black yang sempurna.

Harga Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 bakal dengan media penyimpanan 128GB, akan dilepas dengan banderol harga $799, atau $849 untuk model 256GB.
Samsung Galaxy S22 bakal tersedia di AS pada 25 Februari, sementara Australia dan Inggris, baru akan kebagian pada pekan pertama Maret.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: