Sah! Ajang MotoGP di Mandalika Resmi Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Sah! Ajang MotoGP di Mandalika Resmi Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Usai penandatanganan perjanjian dengan Dorna Sports, ajang MotoGP Mandalika resmi berganti nama menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia-Kementerian BUMN-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dorna Sports secara resmi mengesahkan ajang MotoGP Mandalika 2022 dengan sebutan Pertamina Grand Prix of Indonesia. 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dorna Sports. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu 9 Februari 2022.

Dukungan Pertamina untuk ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia itu bertujuan untuk mendukung perekonomian Indonesia, terutama di sektor pariwisata. 

(BACA JUGA:Marquez dan Espargaro Siap Tunggangi All New Honda Vario 160 di Paddock MotoGP Mandalika )

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengungkapkan  dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap “Pertamina Grand Prix of Indonesia” diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain” ujar NIcke, Rabu 9 Februari 2022.

Nicke menuturkan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

(BACA JUGA:Enea Bastianini Disambut Kelelawar, Pihak Hotel Langsung Minta Maaf)

 “Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” imbuhnya.

Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta mengatakan sangat gembira dengan masuknya Pertamina  sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia.  

Kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga ini, selain menjadi pendukung  utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2™️ World Championship.

(BACA JUGA:Marc Marquez Tahu Siapa Pesaing Terberat MotoGP Musim 2022, Ini Targetnya)

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional.,” kata Carlos.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer,  mengatakan selaku BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Sirkuit Mandalika yang  memegang lisensi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, ia menyampaikan kesiapannya menjadi tuan rumah Pertamina Grand Prix of Indonesia.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: