Sempat Ingin Hengkang, Harry Kane Kini Jauh Lebih Bahagia

Sempat Ingin Hengkang, Harry Kane Kini Jauh Lebih Bahagia

Harry Kane Selebrasi Gol, Image Credit: @harrykane/Instagram--

JAKARTA - Harry Kane sempat kepikiran untuk hengkang dari Tottenham Hotspur. Ingin juga mencicipi trofi di level klub, adalah salah satu alasan keinginannya untuk hengkang.

Namun semenjak kedatangan Antonio Conte, kondisi sang striker mulai berubah. Mulai hanya mampu cetak satu gol dari sembilan laga, di bawah kepelatihan Nuno Espirito, Harry Kane kini jauh lebih baik.

Lewat arahan Antonio Conte, Harry Kane telah mencetak 4 gol dari 10 laga bersama Spurs, atau tiga kali lebih produktif dari awal musim 2021/22.

(BACA JUGA:Sadio Mane Siap Tinggalkan Liverpool? Buka Pintu untuk Klub Raksasa Spanyol)

Sebelum Conte tiba di Tottenham Hotspur Stadium, Harry Kane yang kini 28 tahun itu, sempat tergoda gabung Manchester City.

Sempat dikabarkan tidak lagi kerasan di Tottenham, Harry Kane mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Hotspur.

Menurut The Sun, hal ini ada hubungannya dengan sosok Antonio Conte dan prospek yang dibawa eks pelatih Inter Milan itu.

Kapten Timnas Inggris itu sendiri disebut meyakini, bahwa keberadaan Antonio Conte di kursi kepelatihan Hotspur, akan membawa perubahan pada klub asal London itu.

Mampu menghadirkan trofi untukThe Lilly Whites, adalah target yang ingin dicapai eks penyerang tersubur Premier League itu.

Menurut Fabrizio Romano dari Sky Sports, Harry Kane kini sudah jauh lebih bahagia, meski sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru, bersama tim yang masih stuck di posisi ketujuh Premier League itu.

Hal ini sendiri menurut Fabrizio, ada hubungannya dengan status Hotspur, yang berada di luar kompetisi Liga Champions.

Antonio Conte sendiri menganggap Harry Kane sebagai sosok penting di Tottenham, meski performanya tidak jauh lebih baik dari musim sebelumnya.

"Dia adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah benchmark bagi Spurs untuk mengembangkan sepak bola menyerang," kata Conte seperti dikutip FIN dari Express.

Menurut Conte, di usia Kane yang sudah tidak lagi muda itu, ia masih punya banyak ruang untuk berkembang. Dan meski sedang menurun, hal itu tidak menjadi soal baginya.

"Saya tidak khawatir (soal penurunan performanya), Sebelum ini, performanya teramat sangat tinggi. Dia adalah striker kelas dunia. Kami (tim) berusaha membantunya untuk mulai mencetak (lebih banyak) gol".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: