Viral Warga Wadas Ditangkap, Ganjar Pranowo: Saya dan Kapolda Jateng Sepakat Membebaskan Mereka!

Viral Warga Wadas Ditangkap, Ganjar Pranowo: Saya dan Kapolda Jateng Sepakat Membebaskan Mereka!

Gubernur Jateng Ganjar POranowo memastikan akan mengawal langsung pembangunan Bendungan Bener dan memastikan tidak ada kekerasan dalam prosesnya-Ganjar Pranowo-Instagram @ganjar_pranowo

PURWOREJO, FIN.CO.ID - Viral di media sosial adanya puluhan orang warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang ditangkap polisi pada Selasa (8/2/2022).

Dikabarkan bahwa puluhan warga itu diamankan polisi karena diduga telah melakukan tindakan anarkis dan berupaya menghalangi petugas.

Setelah kejadian itu viral di media sosial, akhirnya Gurbernur Jawa Tengah (Jateng) yakni Ganjar Pranowo mengucapkan permintaan maaf.

Ganjar pun berjanji akan membebaskan puluhan warga Wadas yang diamankan oleh polisi setelah adanya kericuhan dari pengukuran lahan untuk pembangunan proyek Bendungan Bener

(BACA JUGA:Rizal Ramli Sebut Hak Warga Wadas Dirampas Demi Pertambangan: Ganjar Mana Eui? Katanya Pro Rakyat?)

(BACA JUGA:Tingkatkan Peran Pendamping Sosial, DPR Sepakat dengan Mensos)

"Saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat Purworejo dan wabil khusus kepada masyarakat di Desa Wadas, karena kejadian kemarin mungkin ada yang merasa betul-betul tidak nyaman, saya minta maaf dan saya yang bertanggung jawab" kata Ganjar Pranowo, dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada Rabu (9/2/2022).

"Yang kedua, kemarin malam cukup intens komunikasi dengan Pak Kapolda untuk memantau perkembangan di Purworejo, wabil khusus di Wadas. Dan kami sudah bersepakat masyarakat yang kemarin diamankan Insya Allah akan dilepas, untuk dipulangkan" sambungnya.

Tak lupa Ganjar memberikan ucapan maaf apabila memang pihak kepolisian yang ada dilokasi justru melakukan tindak kekerasan terhadap warga Wadas.

"Karena kejadian kemarin mungkin ada kekerasan betul-betul tidak diamankan. Saya minta maaf," pungkasnya.

(BACA JUGA:Meski Beragama Non Muslim, Celine Evangelista: Aku Tetap Cinta Islam!)

(BACA JUGA:Buruan Daftar, Anak Perusahaan Pertamina Buka Lowongan Kerja )

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Achmad Luthfi membantah telah menahan 64 warga Desa Wadas. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: