GTA VI dalam Pengembangan, Kapan Rilisnya?

GTA VI dalam Pengembangan, Kapan Rilisnya?

GTA V--

JAKARTA - Tidak hanya bagi pecinta game berbasis open-world, seri Grand Theft Auto atau yang akrab disingkat GTA, adalah salah salah satu franchise game terbesar yang pernah ada.

Sayangnya ketika bicara produktivitas, Rockstar Games selaku pengembang, masih stuck dengan GTA yang itu lagi dan itu lagi.

Seperti diketahui, GTA V adalah mungkin satu-satunya game dengan umur terpanjang yang pernah dibuat.

(BACA JUGA:AMD RX 6900 XT Pecahkan Rekor Dunia)

Bayangkan, dari jamannya, PS3, lalu di PS4, dan kini di PS5, Rockstar masih saja mengandalkan game yang sama untuk jadi salah satu jualan mereka.

Namun kini semuanya berubah. Rockstar Games akhirnya menjawab pertanyaan dunia akan seri baru GTA yang melegenda itu.

Seperti dilansir TRG, Rockstar konfirmasi GTA VI sudah dalam pengembangan, sebagaimana diumumkan pertama kali oleh Rockstar Games lewat postingannya di blog resmi perusahaan.

"Dengan panjangnya umur GTA V, sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya (dalam sejarah game), kami tau banyak dari kalian yang bertanya soal GTA terbaru (GTA VI)," tulis Rockstar Games dalam sebuah pernyataan.

"Dengan senang hati kami memberitahukan bahwa, pengembangan GTA berikutnya (GTA VI) tengah berjalan dengan baik".

Rockstar Games juga menyebutkan bahwa dengan pengembangan GTA VI ini, mereka akan mampu menawarkan GTA terbaik yang pernah dibuat, sebagaimana hal itu, adalah misi dari Rockstar itu sendiri.

"Tujuan kami (dengan GTA VI ini) adalah melampaui apa yang kami capai (dengan GTA) yang mendahuluinya," tutup Rockstar.



Kapan GTA VI Rilis?

Nyaris delapan bulan lau, media jepang, Kotaku, pernah melaporkan pengerjaan GTA VI milik Rockstar itu.

Pada pertengahan tahun 2021, Kotaku menyebutkan bahwa potensi akan kehadiran GTA VI mungkin sudah tidak lagi jauh. Jadi kapan GTV VI rilis?

Menurut salah satu media gaming raksasa dunia itu, Rockstar tengah mengembangkan game baru, yang diduga GTA VI, game yang paling dinanti-nanti banyak gamer di seluruh jagat.

Kotaku sekaligus menyebutkan bahwa, GTA VI ini nantinya, bakal nongol duluan di konsol now-gen, PS5 dan Xbox Series X, dan selanjutnya PC.

Namun entah apakah tanggal rilis yang disebutkan Kotaku, 2022, akan jadi tahun di mana GTA VI akhirnya benar-benar melakukan debutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: