Jelang Pembukaan, Sarinah Jaktent Tetap Diramaikan Brand Lokal dan Kreator Unggulan

Jelang Pembukaan, Sarinah Jaktent Tetap Diramaikan Brand Lokal dan Kreator Unggulan

Rencana pembukaan Community Mall Sarinah-dok-sarinah

JAKARTA, FIN.CO.ID - Community Mall Sarinah segera dibuka untuk yang ketiga kalinya.

Pastinya, event Sarinah Jaktent akan menghangatkan suasana khalayak, para tenant, serta para creator brand dan konten lokal yang sudah sangat antusias menunggu dibukanya kembali Sarinah Thamrin paska rampungnya pemugaran gedung. 

Visi transformasi Sarinah sebagai Community Mall bukan sekadar impian karena Sarinah Jaktent adalah salah satu bukti bahwa Sarinah berkomitment selalu menyediakan panggung karya Indonesia. 

(BACA JUGA:PDIP Apresiasi Erick Thohir Jaga Warisan Bung Karno Jadi Ikon Baru Sarinah)

Kali ini para kreator konten dan brand lokal unggulan yang akan menjadi bagian dari Sarinah memperkenalkan dirinya. 

Spirit kolaborasi dan komunal yang inklusif menjadi DNA bisnis Sarinah transformasi dan semangat ini tetap relevan lintas generasi dimana Sarinah telah, selalu dan akan menjadi bagian dari mereka yang semangat berkreasi namun terbatas panggung penyaluran talentanya. 

Inilah yang mendasari transformasi Sarinah dari department store menjadi community mall.

(BACA JUGA:Melihat Renovasi Sarinah yang Memakan Biaya 700 Miliar)

Sarinah yang kini gedungnya di Jl Thamrin sudah 100 persen rampung, telah terisi oleh 93 persen tenant dan walaupun kurasinya cukup ketat namun minat bergabung tidak surut bahkan terus meningkat. 

"Ini salah satu bukti bahwa daya pikat Sarinah tidak pernah lekang oleh waktu, hanya perlu mendapat sentuhan kekinian," ujar Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati dalam siaran persnya yang diterima, Jumat, 4 Februari 2022.

Momentum kebangkitan brand lokal keren dan local is the new global ditandai dengan semakin banyaknya konten serta brand lokal yang berkualitas dan berhasil membangun narasi yang bisa menjadikan brand dan konten tersebut dapat bersaing di kancah global. Untuk itulah dalam rangka Road to Sarinah’s Opening, maka diselenggarakan Sarinah Jakarta Content Week (Sarinah Jaktent) bagian ke-tiga dengan mengusung tema “To Gather Again”, yang berlangsung luring bertempat di Sarinah Thamrin Jakarta pada 27 – 29 Januari 2022. 

Ajang ini menampilkan para jenama Sarinah dengan total Sembilan sesi yang penyusunan program dilakukan oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair sebagai inisiator Jaktent sejak 2020. 

Di antara para Jenama yang bergabung dalam Sarinah Jakarta Content Week di bulan Januari ini adalah Sancaya Rini (Kana Goods), Harianus Zebua (Orang Tua Group), Adrie Basuki (Designer Adrie Basuki), Viriya Ungul (Votum by Sebastian Gunawan), Alvin Tanudjaya (Canggu Bakehouse), Robby Aris Cahyadi (Telkomsel), Willawati (Bukanagara), Handoko Hendroyono, serta Arleta Rachma (Rumah Atsiri). 

Para perwakilan Jenema Sarinah ini muncul dalam Sembilan sesi terpisah yaitu:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: