Arifin Tasrif Terpapar Covid-19, Bahlil Lahadalia Ditunjuk Jadi Ad Interim Menteri ESDM

Arifin Tasrif Terpapar Covid-19, Bahlil Lahadalia Ditunjuk Jadi Ad Interim Menteri ESDM

Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM ad interim memimpin rapat Eselon 1 Kementerian ESDM pada Jumat, 4 Februari 2022-Humas Kementerian Investasi-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM ditunjuk menjadi ad interim Menteri ESDM. 

Pernyataan tersebut disampaikan Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa kepada awak media di Jakarta, Jumat 4 Februari 2022. 

Menurut Tina, penunjukan Bahlil menjadi ad interim Menteri ESDM itu sesuai dengan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022.

(BACA JUGA:Duh! Keterisian Tempat Tidur Khusus Covid-19 di RSUD Tangerang Penuh, 4 Orang Sampai Tak Kebagian Ruangan)

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," ujar Tina Talisa. 

Tina juga memastikan, pasca penunjukan itu Bahlil Lahadalia sebagai ad interim Menteri ESDM telah memimpin rapat internal Kementerian ESDM. 

"Pada pagi hari ini (Jumat, 4 Februari 2022) telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kabar Baik, Insentif Bagi Wajib Pajak Terdampak Covid Berlanjut)

Sementara itu, Kepala Biro KLIK Kementerian ESDM, Agung Pribadi menyebutkan, Menteri ESDM Arifin Tasrif saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman), karena terpapar virus Covid-19. 

Ia juga membenarkan bahwa tongkat kepemimpinan KESDM untuk sementara dipegang oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," tegas Agung. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: