Waduh! 16 Sekolah di Kab Tangerang Ditutup Usai Guru dan Siswanya Terpapar Omicron, Mana Saja?

Waduh! 16 Sekolah di Kab Tangerang Ditutup Usai Guru dan Siswanya Terpapar Omicron, Mana Saja?

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Tangerang Mochamad Bayuni Mengungkapkan 16 Sekolah SMA dan SMK Ditutup Setelah Ada Guru dan Siswa Yang Terpapar Omicron.--

TANGGERANG, FIN.CO.ID - Sedikitnya 16 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang, Banten, ditutup sementara setelah guru dan siswanya terpapar Covid-19 varian Omicron. 

Kegiatan belajar mengajar yang semula dilakukan secara tatap muka pun kembali diubah dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Ya, ada 16 sekolah yang ditutup sementara, 5 hari, ada 12 SMA dan 4 SMK karena ada guru dan siswanya yang positif Omicron," kata kepala KCD Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Tangerang, Mochamad Bayuni, Jumat 4 Februari 2022. 

(BACA JUGA:Pemerintah Keluarkan Aturan PTM untuk Wilayah PPKM Level 2, Seperti Apa?)

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai instruksi gubernur dan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, apabila ada satu orang yang positif Covid-19 maka proses belajar akan dikembalikan secara daring. 

Meski begitu, ia mengaku pihaknya belum mendapat data pasti berapa total siswa dan guru SMA dan SMK yang terpapar virus korona jenis baru tersebut. 

"Kalau data pasti kami belum dapat tapi 16 sekolah ini sudah tidak boleh PTM (pembelajaran tatap muka) sesuai instruksi gubernur dan surat edaran dindik Banten," terangnya 

Untuk sekolah lainnya, Bayuni menambahkan, saat ini proses pembelajaran tatap muka dilakukan dengan kapasitas 25 persen. 

Ia juga mengimbau warga sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah naiknya tren kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Kami imbau untuk tetap dijaga prokesnya tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun pada saat masuk dan pulang sekolah," pintanya

Sementara, berdasarkan data yang di peroleh dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Tangerang 16 sekolah yang ditutup sementara karena Omicron yaitu: 

1. SMAN 3 Kabupaten Tangerang 

2. SMAN 4 Kabupaten Tangerang 

3. SMAN 27 Kabupaten Tangerang 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Derry Suta

Tentang Penulis

Sumber: