Tersingkir dari Copa del Rey, Pelatih Real Madrid Bilang Gini

Tersingkir dari Copa del Rey, Pelatih Real Madrid Bilang Gini

Carlo Ancelotti, Image Credit: @mrancelotti/Instagram--

JAKARTA - Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey, usai ditaklutkan 1-0 oleh Atletic Bilbao. Bermain di Stadion San Mames, tanpa Karim Benzema Madrid kesulitan menjebol gawang lawan. 

"Kami tidak punya pemain dengan kualitas seperti karim (Benzema). Kami tidak mempersiapkan rencana lain," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip FIN (4/2) dari MARCA.

"Kami mencoba mengejar ketertinggalan, namun tidak mampu melakukannya. Tadinya saya pikir Madrid akan punya kesempatan di babak tambahan, namun kami justru kebobolan di menit akhir".  

(BACA JUGA:Libas Burkinao Faso 3-1, Sinegal Tembus Final Piala Afrika)

Selain karena faktor absennya Karim Benzema, faktor kelelahan disebut pelatih Carlo Ancelotti, jadi alasan mengapa Real Madrid tersingkir secara menyakitkan.

"Toni Kroos, (harus) ditarik keluar lapangan karena masalah kelelahan, demikian pula Vinicius".

"Tadinya saya berniat mengganti beberapa pemain saat ekstra time, namun ternyata tidak ada lagi babak tambahan (karena gol Bilbao di menit akhir)," ungkapnya.

Atas hasil ini, Carlo Ancelotti dan Real Madrid mengaku terluka. "Kami terluka, karena kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang ada. (Kendati demikian) saya rasa kekalahan ini tidak akan punya konsekuensi yang serius. Semoga kami bisa lebih kuat".

Memainkan formasi 4-3-3, Real Madrid tercatat hanya mampu melesakan 7 serangan di sepanjang 90 menit laga.

Parahnya, hanya dua serangan yang mengarah ke gawang Atletic Bilbao, yang dikawal oleh kiper Julen Agirrezabala.

Meski unggul dalam urusan ball possession, Real Madrid yang tanpa Karim Benzema,  diistirahatkan gegara cedera hamstring, tidak mampu berbuat banyak.

Di lain sisi, Atletic Bilbao, meski hanya punya 3 shot on target, dari 15 serangan, yang berarti dua kali lipat lebih produktif dalam urusan menyerang, mampu menyarangkan satu-satunya gol laga itu.

Yang mengejutkan lagi, gol Atletic Bilbao baru tercipta pada menit ke-89, tidak memberi waktu bagi Real Madrid untuk menyiapkan comeback. Alajandro Remengeur Remiro adalah sosok di balik kekalahan Real Madrid.

Atas hasil ini, Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey, sementara Atletic Bilbao melanggeng mulus ke partai final.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: