Berikut 4 Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

Berikut 4 Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung-cottonbro-Pexels.com

4 Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

- Jika Anda merupakan penderita asam lambung, maka seharusnya sudah tahu persis apa yang boleh dan tidak boleh dimakan atau diminum.

Akan tetapi jika semua makanan dilarang untuk dimakan, pastinya akan sangat membosankan. Jadi, apakah ada sesuatu yang bisa Anda makan dan minum dengan porsi yang lebih banyak? Untungnya, jawabannya adalah ada!.

Asisten profesor kedokteran klinis di Touro College Of Osteopathic Medicine di New York menyebut bahwa makan makanan yang lebih besar dari rata-rata dapat menyebabkan perut Anda membesar.

Kemudian pasti Anda membutuhkan lebih banyak asam untuk memecah semua isinya, memberi lebih banyak tekanan pada sfingter.

(BACA JUGA:Istri Izin ke Kantor, Tapi Bohong, Suami Bakar Kantor Istri)

(BACA JUGA:Viral Aksi Pasang Baliho Usut Tuntas Tragedi KM 50 Sambil Diiringi Shalawatan, Warganet: Dudung Pasti Ketar-ketir)

Selain itu jika seseorang langsung berbaring (tiduran) setelah makan atau minum bisa menjadi pemicu? Asam dapat lebih mudah mengalir kembali ke tenggorokan Anda, menyebabkan rasa asam di mulut, mulas, batuk, atau bahkan post-nasal drip.

Maka dari itu sebabnya, jika Anda rentan terhadap refluks, para ahli merekomendasikan makan lebih kecil, lebih sering dan menunggu beberapa jam sebelum tidur setelah makan (atau meninggikan tempat tidur Anda untuk menuai manfaat gravitasi).

Melansir dari laman Prevention, berikut 4 makanan dan minuman yang dapat membantu redakan gejala asam lambung.

Buah-buahan rendah asam

Bukan rahasia lagi bahwa buah-buahan yang sangat asam seperti jeruk, jeruk bali, atau beri dapat memperburuk refluks. Itu sebabnya Foroutan menyarankan untuk memilih buah-buahan yang lebih ringan yang dapat membantu menjaga semuanya berjalan dengan baik, seperti pisang dan melon.

(BACA JUGA:Menolak Ditahan, Ajak Massa Tahanan Serbu Bobol Pintu Gerbang, 19 Napi Kabur)

(BACA JUGA:Menkumham Bilang Bandar Narkoba Kudu Dimiskinkan, Biar Kapok)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: