SSD untuk PS5 dari Corsair, Harganya Lebih Mahal dari PS5 Disk Edition

SSD untuk PS5 dari Corsair, Harganya Lebih Mahal dari PS5 Disk Edition

SSD untuk PS5, Image Credit: Corsair--

JAKARTA - Corsair perkenalkan SSD untuk PS5, yang dibuat khusus untuk konsol milik Sony itu. MP600 PRO LPX Gen4 PCIe x4 NVMe M.2 SSD adalah namanya.

Seperti dilansir TechRadar, SSD ini telah memenuhi requirement agar bisa berjalan di PS5, yakni PCI-Express Gen4x4 supported M.2 NVMe SSD.

Ada pun besaran storage yang ditawarkan SSD untuk PS5 ini, adalah 500GB untuk ukuran yang terkecil, hingga 4TB untuk ukuran maksimum.

Bicara dimensi, SSD untuk PS5 ini memiliki lebar bodi 25mm dan panjang 110mm, dengan ketebalan 11.25mm.

MP600 PRO LPX Gen4 PCIe x4 NVMe M.2 SSD juga menawarkan kecepatan transfer data yang impresif.

Bicara kemampuan membaca data, dan dengan heatsink bawaan yang dimilikinya, SSD untuk PS5 ini mampu running di 7,100/MB/s, atau 6,8900MB/s untuk performa write speed.

Meski SSD untuk PS5 ini didesain untuk konsol produsen asal Jepang itu, namun MP600 PRO LPX bisa digunakan pada PC, selama memiliki slot M.2 pada motherboard yang Anda gunakan.

Untuk model 500GB, MP600 PRO LPX dijual diangka 1,4 juta rupiah, hingga 11,2 juta rupiah (4TB), lebih mahal dari harga resmi PS5 Disk Edition, atau sedikit lebih murah dari PS5 Disk Edition non resmi.

 

PS5 COVER

Satu tahun setelah perilisan PS5, Sony belum juga menawarkan warna baru di konsol generasi now miliknya.

Namun penantian banyak pihak akan warna cover baru PS5 akhirnya usai sudah.

PS5 kini memiliki cover lain, dijual terpisah dari box-nya, just in case Anda baru berencana meminangnya dalam waktu dekat ini.

Selain warna hitam, tepatnya Midnight Black, yang banyak dinanti-nantikan, beberapa pilihan warna juga hadir untuk para players.

Di situ juga tersedia Cosmic Red, ada juga Nova Pink, Starlight Blue dan Galactic Purple. Romevable cover ini tersedia baik untuk Digital Edition, juga PS5 Disk Edition.

Cover resmi PS5 ini dijual di angka 54.99 dolar atau setara 780 ribuah dalam rupiah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: