60 Pegawainya Positif Covid, Risma Kasih Syarat Untuk Bisa Masuk Kantor

60 Pegawainya Positif Covid, Risma Kasih Syarat Untuk Bisa Masuk Kantor

Pegawai Kementerian Sosial menjalani swab atau tes usap--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Untuk keperluan  testing di tengah lonjakan angka penyebaran virus Covid-19, Kementerian Sosial melaksanakan tes usap PCR.

Tes berlaku bagi semua pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun non-ASN.

Tes PCR digelar mulai pagi tadi di dua tempat, yakni di Gedung Aneka Bhakti (GAB) di Kantor Pusat, Jalan Salemba Raya no.28, Jakarta Pusat, dan di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur.

(BACA JUGA:Menko Airlangga ke Salatiga, Kasih Tips dan Motivasi ke Sugiono)

Total sebanyak 1.205 pegawai menjalani tes.

Pelaksanaan PCR merupakan tindak lanjut arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini menyusul 60 orang pegawai Kemensos di Kantor Pusat yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Hasil tes PCR pagi ini menjadi syarat bagi pegawai untuk masuk kantor pada Rabu nanti. Kalau negatif bisa masuk kantor, kalau hasilnya positif ya harus menjalani isolasi,” kata Risma di Jakarta (31/01/2022).

(BACA JUGA:Dorce Gamalama Minta Dimakamkan Secara Perempuan, Ustaz Zacky Mirza: Kita Hanya Bisa Mendoakan Saja)

Tes swab PCR merupakan bagian dari upaya sistematis Kemensos dalam menekan penyebaran Covid-19.

Langkah lainnya adalah pemberlakuan kebijakan “lockdown”, menyusul tingginya angka pegawai yang terpapar Covid-19. 

Selama pembatasan aktivitas kerja, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sebanyak sehari dua kali. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga.

Selanjutnya dilakukan pengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/02) hingga Senin hari ini (31/01).

Untuk pelaksanaan tugas yang mendesak dapat dikerjakan pegawai yang sehat (hasil PCR negatif) dengan jumlah terbatas berdasarkan penugasan pimpinan satuan kerja.

Bagi pegawai yang terpapar covid diberikan paket obat-obatan dan vitamin di poliklinik Kemensos dengan pengawasan dokter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: