3 Cara Redakan Sakit Gigi, Gak Perlu Repot Keluar Rumah

3 Cara Redakan Sakit Gigi, Gak Perlu Repot Keluar Rumah

Sakit Gigi, Image oleh Engin Akyurt dari Pixabay--

JAKARTA - Sakit gigi adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling umum ditemukan terjadi, dan tidak pandang bulu.

Ketika rasanya tak tertahankan, sakit gigi rasa-rasanya bisa bikin Anda menjadi 'gila'.

Untungnya, ada cara redakan sakit gigi, sebelum Anda akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter gigi.

Berikut ini cara meredakan rasa sakit gigi tanpa harus keluar rumah, seperti dilansir Healthline:

1. Kumur air garam

Ya, yang satu ini bukan hisapan jempol belaka. Dengan menggunakan air garam untuk berkumur, Anda dapat redakan sakit gigi dengan menurunkan inflamasi yang sedang terjadi. Gunakan setangah sendok teh garam dan air putih, untuk digunakan sebagai obat kumur.

2. Kompres dingin

Cara lain radakan sakit gigi, adalah dengan menyiapakan es batu yang dibungkus dengan handuk. Gunakan kompresi dingin ini pada gigi yang terdampak, untuk 20 menit ke depan.

3. Bawang putih

Bisa dengan cara ditumbuk hingga halus, dan dioleskan pada gigi yang sakit, Anda bisa memanfaatkan benefit bawang putih untuk redakan sakit gigi , dengan cara langsung dikunyah,

 

PENYEBAB SAKIT GIGI

Sakit gigi adalah salah satu fase kehidupan, yang satu, dua atau bahkan lebih dari tiga kali, yang pastinya akan dilewati setiap orang,

Jika kebanyakan orang sudah tahu, lubang pada gigi, atau gigi yang patah adalah beberapa penyebab, dari rasa sakit tak tertahankan ini, namun mungkin tidak lainnya. 

Berikut penyebab sakit gigi selain akibat lubang di gigi, sebagaimana diambil dari Men’s Health:

Gigi sensistif

Kondisi ini bisa dikenali dengan mudah. Menyeruput minuman panas seperti teh atau makanan dingin seperti es krim, dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman. 

Infeksi sinus

Gigi Anda terlihat sehat namun gigi Anda terasa sakit, mengapa demikian? Well, penyebabnya mungkin infeksi sinus yang terjadi di belakang mulut. Konsisi ini bisa memicu sakit gigi yang tidak diinginkan. 

Penyakit autoimun

Meski jarang, kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit di area gigi. Kondisi seperti lichen planus, pemphigus vulgaris, pemphigoid, dapat menyebabkan masalah pada membran mucus dan berkontribusi pada rasa sakit di gigi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: