Dikabarkan Tersesat dan Hilang, Pemuda yang Mendaki Gunung Haruman Sendirian Akhirnya Selamat

Dikabarkan Tersesat dan Hilang, Pemuda yang Mendaki Gunung Haruman Sendirian Akhirnya Selamat

Ilustrasi Pendaki Gunung-pixabay-pixabay

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, berhasil pulang dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, bahwa pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) dilaporkan hilang di Gunung Haruman pada Jumat, 28 Januari 2022.

Muhamad Kamaludin, pemuda dari Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu, 26 Januari 2022.

(BACA JUGA:Ahok Masuk Kandidat Kepala Otorita IKN, Pengamat: Bagaimana Pimpin IKN, Pertamina Saja Amburadul)

Pada Jumat, 28 Januari 2022, Muhammad Kamaludin menyampaikan pesan kepada ibunya melalui WhatsApp, bahwa dia tersesat dalam perjalanan pulang di Gunung Haruman.

Setelah gagal menghubungi anaknya yang berada di Gunung Haruman, orang tua Muhammad Kamaludin melapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan. 

Namun Muhammad Kamaludin berhasil kembali ke rumah pada Sabtu, 29, Januari 2022 malam.

(BACA JUGA:Ngabalin Kasih Alasan IKN Pindah ke Kalimantan: Memutus Mata Rantai 'Apa-apa Orang Jawa')

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," kata Deden. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: