Cara Mengeluarkan Game Xbox Series X yang Terjebak secara Manual

Cara Mengeluarkan Game Xbox Series X yang Terjebak secara Manual

Xbox Series X, Image Credit: Microsoft--

JAKARTA - Bermaksud ingin mengganti game disc dari Xbox Series X Anda, dan menyadari bahwa Bluray Disc Anda itu stuck di dalam disc tray, entah untuk alasan apa pun itu.

Atau Anda baru saja hendak mengembalikan game disc milik teman yang Anda pinjam itu, namun rumah Anda ternyata kena pemadaman listrik.

Alhasil, Anda tidak dapat mengeluarkannya dengan menggunakan menu, atau tombol eject yang tersedia pada perangkat Xbox Series X Anda.

(BACA JUGA:Cara 'Benerin' PS5 yang Lelet)

Lalu bagaimana cara mengeluarkan game Series X yang terjebak secara manual?

Well, don't worry, karena Microsoft sudah mengantisipasi hal itu, dengan menyediakan tombol eject manual.

Yang perlu Anda lakukan di sini, adalah cukup dengan menyediakan paper clip, untuk membantu Anda mendorong game disc yang terperangkap itu keluar.

Setelah itu, baringkan Xbox Series X Anda ke dan cari lubang kecil, yang terletak di bagian dasar Series X, sejajar dengan disc tray.

Masukan paper clip, pastikan panjangnya mencapai 3,5 cm atau lebih, dan beri dorongan untuk mengeluarkan game disk yang terperangkap.

Agar tidak salah-salah, Anda dapat menyimak tuturial dari My Mate VINCE di bawah ini.

 

 

CARA MENGELUARKAN GAME DISK PS5 SECARA MANUAL

Masalah disc game yang tersangkut pada tray konsol bukanlah masalah baru. Namun ketika terjadi, hal ini tentunya memusingkan bagi pemilik konsol.

Ketika menggunakan tombol eject tidak memberikan hasil, me-restart perangkat adalah alternatif yang biasanya ditempuh setelahnya.

Namun apa yang perlu Anda lakukan ketika hal ini terjadi pada PlayStation 5 Anda yang belum lama ini Anda hands-on itu?

Well, jika Anda bukan tipe yang takut untuk membedah konsol game kesayangan Anda itu, maka video di bawah ini adalah jawaban Anda.

Dibuat oleh channel What Happens When, di sini Anda dapat menyimak langkah lengkap, guna mengeluarkan Blu-ray yang terjebak, tanpa harus keluar uang untuk melakukan reparasi, terlebih ketika konsol Anda bukan garansi Indonesia.

Sementara bagi user PS5 bergaransi resmi, cara ini mungkin dapat menghanguskan garansi. Mengklaim garansi adalah yang paling dianjurkan.

Hanya bermodalkan ketelitian dan obeng kembang, masalah Anda dapat terselesaikan dalam waktu singkat.

 

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: