Tak Hanya Suku Dayak, Majelis Adat Sunda Ikut Kecam Edy Mulyadi Gegara Pakai Atribut Kepala: Kami Ikut Marah

Tak Hanya Suku Dayak, Majelis Adat Sunda Ikut Kecam Edy Mulyadi Gegara Pakai Atribut Kepala: Kami Ikut Marah

Tak Hanya Suku Dayak, Edy Mulyadi Buat Majelis Adat Sunda Ikut 'Murka'--Twitter/@Lady_Zeebo

JAKARTA, FIN.CO.ID - Edy Mulyadi kini terus jadi sorotan publik usai melontarkan pernyataan yang dianggap kontroversi.

Bahkan belakangan ini suku adat Dayak Kalimantan juga sampai turun aksi ke jalan untuk menunjukkan betuk kecaman kepada Edy Mulyadi.

Terbaru, bukan hanya adat Dayak namun seseorang yang mengaku sebagai Ketua Dewan Karatuan Majelis Agung Adat Sunda juga ikut menyampaikan kekecewaannya.

(BACA JUGA:Aktor Hollywood Steven Seagal Kunjungi Kalimantan, Bertemu dengan Tokoh Suku Adat Dayak)

Video pernyataannya itu diunggah di akun Twitter @Lady_Zeebo, pada Selasa 25 Januari 2022.

Ketua Dewan Agung Adat Sunda tersebut mengaku marah karena Edy Mulyadi kebetulan memakai atribut adat sunda saat melontarkan kalimat yang dianggap menghina Kalimantan.

"Pernyataan sikap atas penghinaan yang dilakukan oleh saudara Edy Mulyadi terhadap adat dayak dan terhadap seluruh masyarakat Kalimantan" ujarnya.

(BACA JUGA:Viral Bungkus Mi Instan Rusak dan Bolong di Minimarket, Diduga Demi Ambil Photocard NCT Dream)

"Saya selaku Pupuhu Agung atau Ketua Dewan Karatuan Majelis Agung Adat Sunda dan juga atas nama masyarakat adat sunda, ikut marah dan merasakan getar batin saudara-saudara kami di Kalimantan. Khususnya masyarakat adat dayak," sambungnya.

Ia juga menyampaikan teguran keras kepada Edy Mulyadi, karena apa yang ducapkannya dianggap telah melukai hati masyarakat adat dayak.

"Kami atas nama Majelis Adat Sunda perlu menegur saudara Edy Mulyadi yang menggunakan atribut adat sunda saat melukai hati saudara kami masyarakat adat dayak," jelas pria tersebut dalam video yang dikutip Era pada Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, masyarakat adat Dayak Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara turun ke jalan dan gelar ritual potong babi dan ayam.

(BACA JUGA:Ngeri! Jembatan di Cianjur Viral karena Keadaannya yang Sangat Memprihatinkan)

Video tersebut tersebar luas di media sosial dan viral usai diungah oleh akun Instagram @net2netnews, pada Selasa 25 Januari 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: twitter/@lady_zeebo