PTM Masih 100 Persen, DKI Jakarta Bakal Turunkan Kapasitas Jadi 50 Persen Jika...

PTM Masih 100 Persen, DKI Jakarta Bakal Turunkan Kapasitas Jadi 50 Persen Jika...

Pemerintah Kota Bekasi bakal melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) menjelang diberlakukannya PTM 100 persen.--

JAKARTA, fin.co.id - Kapasitas pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bakal diturunkan kapasitasnya, jika level DKI Jakarta naik dari dua ke tiga. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jika Jakarta naik level 3, pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan 50 persen. 

"Ketentuannya kalau (PPKM) di level 3, baru PTM bisa kami turunkan jadi 50 persen," kata Riza, Rabu, 26 Januari 2022.

(BACA JUGA:Pfizer Kembangkan Vaksin Khusus Varian Omicron)

Saat ini, DKI jakarta masih diperbolehkan dan memenuhi syarat pembelajaran tatap muka 100 persen sesuai dengan aturan Surat Keputusan Bersama empat menteri. 

"Kita masih memenuhi syarat karena PPKM masih di level 2 dan syarat vaksinnya memenuhi syarat, yaitu di atas 80, bahkan 98 persen yang divaksin bagi tenaga pendidik," paparnya.

Riza juga tidak menampik jika perkembangan Covid-19 di Jakarta menjadi pertimbangan evaluasi pembelajaran tatap muka, terlebih kasus aktif sudab menyentuh 12 ribu orang. 

(BACA JUGA:Sedan Mercedes Benz Tabrak Empat Motor di Prapanca, Dugaan Kecelakaan Masih...)

Sekolah dan orang tua, harus mengawasi anaknya untuk memastikan tetap melaksanakan prokes dengan baik. 

Diketahui, sekolah yang ditutup akibat kasus COVID-19 bertambah. Setidaknya ada 120 siswa positif COVID-19 sehingga 90 sekolah ditutup sementara.

"Total jumlah sekolah yang ditemukan kasus positif 90 sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam keterangan tertulisnya.

Merujuk pada daftar sekolah yang diberikan oleh Riza, sekolah yang ditutup tersebar di lima wilayah Kota Jakarta, dari jenjang TK hingga SMA. 

Rinciannya, Jakarta Barat sembilan sekolah, Jakarta Pusat lima sekolah, Jakarta Selatan 31 sekolah, Jakarta Timur 42 sekolah, dan Jakarta Utara tiga sekolah.

Sebagaimana diketahui, sekolah yang ditutup akibat kasus COVID-19 bertambah. Setidaknya ada 120 siswa positif COVID-19 sehingga 90 sekolah ditutup sementara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: