Jelang Kualifikasi FIBA World Cup, 15 Pemain IBL Dibidik Pelatih Timnas

Jelang Kualifikasi FIBA World Cup, 15 Pemain IBL Dibidik Pelatih Timnas

Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman -FIBA-Perbassi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 akan digelar pada akhir Februari ini. Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Yordania.

Untuk mempersiapkan tim yang kuat, Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman bakal membidik pemain-pemain di IBL. 

Rencananya, Rajko Toroman akan menggelar training center (TC) di Jogjakarta. Pelaksanaannya akan dilakukan setelah Seri III IBL 2022 pada 10 hingga 16 Februari. 

(BACA JUGA:IBL 2022, Pertamina Dukung Tim Basket Satria Muda Pertamina Jadi yang Terbaik)

Jadi setelah tanding memperkuat masing-masing klub, para pemain terbaik Indonesia langsung gabung timnas," katanya. 

Setelah kumpul, mereka langsung menatap pertandingan di Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan tuan rumah Arab Saudi (24/2) dan tiga hari kemudian menantang tuan rumah Jordania.

"Jogjakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas yang beres bertanding dengan timnya," ungkap Manajer Timnas Indonesia Fareza Tamrella, Rabu, 26 Januari 2022.

(BACA JUGA:Berkiprah di IBL, Talenta Muda Indonesia Patriots Disiapkan Perbassi ke Event Intenasional)

Pada TC nanti, Pelatih Rajko Toroman akan memanggil 15 pemain. Mereka diambil dari pemain yang bertarung di IBL. Namun slot itu bukan untuk pemain yang tergabung di Indonesia Patriots.

"Coach Toro sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri Bandung untuk melihat perkembangan," ujar Mocha, sapaan karib Fareza.

Kenapa kok pemantauan hanya sampai Bandung? Kata Fareza, ini karena nama-nama yang akan dipanggil untuk perkuat Timnas Bolabasket Indonesia akan diumumkan setelah Seri II IBL 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: