Cerita Mistis Mantan Ajudan Gus Dur Bertemu Sosok 'Anna', Noni Jelita Asal Belanda Penunggu Wisma Negara

Cerita Mistis Mantan Ajudan Gus Dur Bertemu Sosok 'Anna', Noni Jelita Asal Belanda Penunggu Wisma Negara

Kisah Noni Belanda Bernama "Anna" yang Ada di Wisma Negara-Charls & van Es & Co. N.V. (Nederlandsch-Indie)-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID – Mantan ajudan Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, yakni Priyo Sambadha Wirowijoyo menceritakan kisah pertemuannya dengan sesosok wanita bernama “Anna”.

Anna disebut Priyo bukanlah seorang manusia, tetapi merupakan sosok hantu “Noni Belanda” yang pernah ditemuinya di lantai 6 Wisma Negara.

Kisah bermula dari adanya seorang pengguna akun Twitter bernama @mazzini_gsp yang mengunggah foto seorang wanita muda.

“Seorang gadis di Batavia tahun 1900,” tulis akun tersebut pada Minggu (23/1/2022).

(BACA JUGA:Akselerasi Digitalisasi Sumatera Utara, Leap Hadirkan Beragam Produk dan Layanan Digital)

(BACA JUGA:Ini yang Terjadi jika Anda Malas Ganti Sarung Bantal)

Priyo yang melihat foto itu lantas kaget karena ia merasa seperti pernah melihat sosok wanita yang wajahnya mirip dengan yang di foto.

“Maaf, ini siapa ya? Kok mirip banget dg yang di lantai 6 Wisma Negara. Kaget saya,” tanya Priyo.

Meski demikian, tidak ada satu pun orang yang mengetahui identitas asli dari wanita yang digambarkan dalam foto tersebut.

Singkatnya, Priyo membuat utas yang berisi tentang kisah pertemuannya dengan sosok Anna di akun Twitter pribadinya.

(BACA JUGA:Klaim Ada Ancaman Kelompok Radikal, Dudung Apel Ribuan Pasukan TNI di Monas)

(BACA JUGA:Penyaluran Dana Desa Tak Capai Target)

"Tadi malam sekira jam 1:30 dini hari saya sangat terkejut ketika melihat postingan foto dr @mazzini_gsp, seorang gadis Eropa di Batavia. Wajahnya sangat mirip dg gadia yang saya 'temui' di Wisma Negara sekitar 20 tahun yg lalu.," cuit @PSambadha.

"Sorot mata dan senyumnya yang 'teduh' dan 'naif' itu tak pernah lekang dr ingatan saya hingga detik ini. Foto itu saya pandangi cukup lama. Banyak sekali pertanyaan ttg gadis belia itu di benak saya. Dan entah kenapa ada rasa 'trenyuh' di dada. Rasa kasihan. Semalam itu saya spt biasa duduk di teras  belakang rumah sendirian,” tambahnya.

Kemudian Priyo bercerita bahw ada hal aneh yang tak biasa dilakukan oleh dua ekor anjing peliharaannya, yakni Pepper dan Fury.

Kedua anjing itu menatap kosong garasi belakang sambil melolong-lolong kecil, tetapi berbeda jika sudah melihat tikus atau kadal yang masuk ke rumah.

“Mereka biasanya gonggong2 dg beringas. Tidak menangis sedih spt tadi malam,” tutur Priyo.

(BACA JUGA:Ajaib! Ular Ini Diam Tak Berkutik Setelah Dibacakan Amalan Nabi Sulaiman: Real Ya Bukan Settingan)

Priyo mengaku ada sesuatu yang “mengganjal”, akhirnya ia mencoba memeriksa garasi rumahnya tetapi tidak menemukan tikus, kadal atau hal lain apa pun.

Anehnya dua ekor anjingnya itu masih saja bersikap aneh dan sangat tidak biasa dilakukan setiap harinya.

Merasa ada kejanggalan, akhirnya Priyo menggunakan ‘kelebihannya’ untuk dapat memeriksa apakah ada sosok astral yang masuk ke rumahnya atau tidak.

“Karena saya yakin saya 'ada tamu', maka saya mencoba melakukan interaksi dg tamu saya ini. Saat itu sudah sekitar jam setengah 3 pagi. Sunyi senyap,” tukasnya.

(BACA JUGA:Biadab! Video Lawas Pria Berpeci Sebut Nabi Muhammad Pembohong Kembali Mencuat: Al-Quran Hanya Catatan Dusta)

Ternyata benar saja, Priyo mengaku telah bertemu dengan seorang noni belanda bernama “Anna”.

Menurut Priyo, sosok yang ditemui di rumahnya itu masih sangat sama persis dengan apa yang dia lihat sewaktu dulu di Wisma Negara.

“Saya jumpai seorang gadis belia jelita yg pernah saya temui di Wisma Negara dahulu kala. She still looks exactly the same. As stunning as she used to be. Sorot matanya yang teduh menghanyutkan juga masih terjaga rapi,” tutur Priyo.

Priyo mengatakan bahwa ia banyak berinteraksi dengan Anna, tetapi sayangnya dia tidak akan memberitahu semua apa yang diperbincangknnya kepada publik.

(BACA JUGA:Dan Terjadi Lagi... Emak-emak Ngamuk Tak Mau Bayar Paket COD yang Sudah Dibukanya: Aku Banting Langsung Barangnya!)

"Kalo ada yg kepo saya pakai bahasa apa ketika interaksi, kita bicara dalam bahasa Inggris, Melayu lama dan sedikit Bahasa Belanda," ucapnya.

"Ia hanya pakai bahasa Belanda ketika memperkenalkan dirinya dan bicara soal ayahandanya.'Mijn naam is Chaterine van Haurssan. Maar mensen noemen mij Anna'.'Nama saya Chatherine van Haurssan. Tapi orang memanggil saya Anna',”

“'Mijn vader is koopman en accountant'. Ayah saya seoramg pedagang dan akuntan'. Selebihnya ia bicara bahasa Inggris dan Melayu Lama dg aksen Belanda yg kental,” ucapnya menambahkan.

Satu hal yang diyakini oleh Priyo adalah sosok Anna ini sudah mendapat tempat yang baik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

(BACA JUGA:Sindiran Menohok Pandji Pragiwaksono untuk PSI dan Bro Giring: Luarnya Manis, Dalamnya Kosong)

Sebagai penutup, Priyo sempat menanyakan apakah foto yang mirip dengan wajahnya dan baru-baru ini tersebar di Twitter apakah benar wajahnya.

Priyo menyatakan bahwa Anna hanya menjawab dengan ‘senyuman yang ditahan separuh’.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: