4 Tips dan Trik Menghindari Macet di Jalan Jakarta, Dijamin Gak Bikin Ngaret Lagi deh

4 Tips dan Trik Menghindari Macet di Jalan Jakarta, Dijamin Gak Bikin Ngaret Lagi deh

Lalu lintas di Pusat Kota Jakarta--FIN/Afdal Namakule

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kemacetan di kota besar seperti Jakarta tentu sudah bukan hal yang asing lagi, terlebih lagi di pagi hari ketika semua orang mulai beraktivitas.

Tentu ini merupakan sebuah catatan bagi pemerintah, namun masyarakat juga harus tetap sama-sama berperan untuk membantu mengurangi kemacetan.

Orang yang beraktivitas di daerah yang dikelilingi titik macet, tentu mereka akan merasa jengkel dan lelah karena saat dihadapi kemacetan maka waktu mereka akan terkuras banyak.

(BACA JUGA:Nenek-nenek Gaul 86 Tahun Ini DJ Tertua di Dunia)

Namun janggan khawatir, FIN.CO.ID telah merangkum 4 tips menghindari macet di jalan raya Jakarta:

1. Berangkat lebih awal

Untuk anda yang beraktivitas di satu daerah yang dikelilingi kemacetan, anda diharuskan jalan lebih awal atau lebih pagi. 

Solusi ini dianggap sangat tepat, karena jika anda tidak meluangan waktu untuk berangkat awal maka anda akan terjebak di jam macet, tentu itu akan sangat melelahkan dan menguras waktu anda lebih lama.

(BACA JUGA:Yuk Piknik, Wisata Ke 5 Destinasi Ini Ada Paket Bundling Dari Garuda)

Selain itu manfaat anda jalan lebih pagi, anda tentu masih bisa merasakan udara lebih sejuk dan jalanan lebih lengang sehingga membuat biaya transportasi lebih hemat.

2. Ambil jalan alternatif

Bagi anda yang hendak bepegian ke satu tempat dan harus melintasi jalan rawan kemacetan, baiknya anda mengetahui dulu rute alternatif yang jarang dilalui oleh kendaraan lainnya.

Namun hal ini sebenarnya bergantung juga pada titik lokasi keberangkatan anda.  Semakin anda mengenal daerah tempat anda beraktivitas maka anda juga akan semakin tahu jalur lainnya untuk anda lalui.

3. Naik kendaraan umum

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: