Apakah Conte Pelatih yang Tepat untuk Tottenham Hotspur?

Apakah Conte Pelatih yang Tepat untuk Tottenham Hotspur?

Antonio Conte, Image Credit @antonioconte/Instagram--

 

JAKARTA - Tottenham berpotensi geser Manchester United dari empat besar klasemen, jika saja mampu menang lawan Chelsea kemarin malam.

Takluk 2-0 atas The Blues, berarti Tottenham Hotspur masih harus berkutat di posisi ketujuh Premier League, persis saat musim 2021/22 berakhir.

Pertanyaannya, apakah Antonio Conte pelatih yang tepat untuk Tottenham Hotspur?

Perlu dicatat, kekalahan atas skuad asuhan Thomas Tuchel itu merupakan yang kali pertama di Premier League, semenjak Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih Spurs.

Menilai kondisi tim yang berjuluk The Lillywhites itu, pundit sekaligus eks pemain Tottenham, Jermain Jenas, punya pendapat sendiri soal kondisi bekas timnya itu.

"Ada banyak pemain 'basi' yang harus dipindahkan (posisinya), namun penting juga untuk mendatangkan wajah segar di posisi kunci,"  kata Jenas seperti dikutip BBC Sport (24/1).

Kendati belum menunjukan hasil di papan klasemen, tapi potensi untuk lompat hingga empat besar Premier League, lanjut Jenas, sangatlah terbuka untuk Harry Kane dkk.

"Conte sudah menunjukan perbedaan yang sangat ketara (semenjak menukangi Spurs).  Ia sukses membentuk skuad yang pantas bertarung di empat besar".

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur masih memiliki tiga laga yang belum mereka mainkan, lantaran beberapa kali harus menunda laga.

Jika saja mampu mengamankan tiga kemenangan beruntun, dari tiga laga yang tertunda itu, maka posisi empat besar adalah reward yang pantas untuk Conte dan Spurs dapatkan.

Jangankan empat besar, potensi untuk mengejar Liverpool dengan Chelsea, yang kini di posisi kedua dan ketiga klasemen, masih juga terbuka.

 

 APA SELANJUTNYA

Menurut Jenas, yang punya caps 155 laga bersama spurs, yang dibutuhkan Conte saat ini, adalah dukungan penuh manajemen, dalam bentuk finansial.

"(Jika ingin Spurs maju), chairman Tottenham Daniel Levy harus memberikan apa yang pantas ia (Conte)dapatkan (sebagai pelatih),"  tambahnya.

RUANG UNTUK BERKEMBANG

Sebelumnya, Antonio Conte sempat mengatakan bahwa masih banyak ruang bagi Spurs untuk berkembang. Saat itu, ia mencicipi kemenangan perdananya bersama Tottenham.  

“Menurut saya tim masih punya banyak ruang untuk berkembang, juga setiap pemainnya,” kata Conte dalam wawancaranya dengan BT Sport.

“(Yang dibutuhkan Spurs saat ini) adalah kesabaran. Karena banyak aspek yang perlu diperbaiki".

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: