Bose Smart Soundbar 600, Saingannya Sonos Beam Gen 2 dengan Beberapa Keunggulan

Bose Smart Soundbar 600, Saingannya Sonos Beam Gen 2 dengan Beberapa Keunggulan

Bose Smart Soundbar 600, Image Credit: Bose--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bose Smart Soundbar 600 adalah soundbar terbaru yang layak jadi saingan Sonos Beam Gen 2.

Perlu diketahui, Sonos Beam Gen 2 adalah salah satu soundbar terbaik di pasaran saat ini.

Namun menurut TechRadar, Bose Smart Soundbar 600 mampu head to head dengan Sonos Beam Gen 2 yang kenamaan itu, dan malahan punya sedikit keunggulan.

BACA JUGA:Sonos Ray, Soundbar Terkecil Sonos Ini Punya Kualitas Bass Menggelegar Bebas Distorsi

Menariknya di sini, kedua soundbar ini punya range harga yang kurang lebih sama, di angka sekitaran 499 dolar AS, Sonos Beam Gen 2 masih sedikit lebih murah.

Selain itu, Bose Smart Soundbar 600 ini diberi fitur Atmos effect, yang memanfaatkan prosessing virtual untuk menghasilkan kualitas sound yang diinginkannya.

Secara ukuran, Bose Smart Soundbar 600 ini kurang lebih sama besarnya dengan Sonos Beam Gen 2, dengan size 2x27x4.

Dan seperti pada Sonos Beam Gen 2, Bose Smart Soundbar 600 ini mampu menghadirkan sorround sound dengan menambahkan speaker nirkabel tambahan, yang harganya 399 dolar AS.

BACA JUGA: Bose QuiteComfort Earbuds, Kualitasnya Noice Cancellation-nya Konon di Atas Sony WF-1000XM4

Dan yang jadi keunggulan dari Smart Soundbar 600 ini dibandingkan Sonos Beam Gen 2, adalah Bose Smart Soundbar 600 punya fitur pair dengan beberapa sub woofer untuk menghasilan kualitas bass yang lebih baik.

Menariknya lagi nih, Bose Smart Soundbar 600 sudah dibekali dengan kontrol suara asisten virtual Alexa. Soundbar 600 juga disebut kompatibel dengan Google Assitant.

Dan yang membuatnya unggul dari Sonos Beam Gen 2, Bose Smart Soundbar 600 mendukung tidak hanya kontrol lewat aplikasi perangkat mobil, namun ada juga remote bawaan.


Anda sedang membutuhkan referensi sound bar yang terjangkau, juga dengan body yang tidak oversize, yang satu ini mungkin bisa masuk dalam daftar pencarian Anda.

Sonos Beam (Gen 2), memiliki ukuran 2.72 x 25.63 x 3.94 (H x W x D), sound bar ini untuk Anda yang tidak punya banyak space untuk dikorbankan.

Menawarkan dua warna, hitam dan putih, Sonos Beam yang berbasis plastik ini, berarti akan sangat mudah untuk dibersihkan.

Menawarkan teknologi yang mereka sebut “psychoacoustic techniques”, sound bar menurut TechRadar (19/9), diklaim mampu menawarkan kualitas yang mirip virtual Dolby Atmos.

Tidak cuma itu, ia juga dibekali dengan kompatibilitas dengan Alexa dan Google Assitant, AirPlay 2 dan konektifitas WiFi.

Dibanderol seharga $499, Sonos Beam (Gen 2) bakal dirilis Oktober mendatang.(ruf/fin)


Sumber: