Terry Putri Kecam Edy Mulyadi, Tagar #SayaOrangKalimantan Bergema

Terry Putri Kecam Edy Mulyadi, Tagar #SayaOrangKalimantan Bergema

Terry Putri Kecam Ucapan Edy Mulyadi-@terryputri-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID – Beberapa hari terakhir sedang ramai diperbincangkan ucapan dari seorang mantan Caleg PKS, Edy Mulyadi.

Edy Mulyadi memberikan kalimat singgungan bahwa Kalimantan merupakan tempat pembuangan jin.

Sontak saja ucapannya tersebut membuat publik geger dan banyak yang mengecam pernyataannya tersebut.

Terbaru, artis cantik Terry Putri mengungkapkan kekecewaannya atas pernyataan yang dibuat oleh Edy Mulyadi.

(BACA JUGA:Puluhan Siswa Terpapar Covid-19 Saat PTM di Jaksel, Wali Kota: Dari 31 Sekolah)

(BACA JUGA:Sebut Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak', Polisi Proses Laporan terhadap Edy Mulyadi)

Terry Putri jelas merasa tidak setuju dengan pernyataan tersebut dan secara terbuka mengecam hal tersebut di media sosialnya.

Terlebih Terry merupakan seorang wanita yang asli kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bahkan Terry Putri mengatakan bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang lahir di tempat pembuangan jin sebagaimana yang diungkapkan Edy Mulyadi.

"Mungkin saya 1 dari sekian banyak ‘hanya monyet’ yang anda bilang tanah kelahirannya tempat ‘jin buang anak’ pak," tulis Terry Putri sebagaimana dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Senin (24/1/2022).

(BACA JUGA:So Sweet! Pemilu 2024 Digelar Barengan Valentine, Pilkada Serentak 27 November)

(BACA JUGA:Tak Dipenjara, Komika Fico Fachriza Hanya Akan Jalani Proses Rehabilitasi Narkoba Selama 6 Bulan)

Wanita berusia 42 tahun itu menyatakan bahwa Kalimantan merupakan sebuah pulau yang kaya raya karena terdapat banyak hasil alamnya.

Selain itu, Terry Putri meyakini bahwa banyak warga asli Kalimantan yang hidupnya sukses dan memiliki akhlak yang mulia.

Keterangan postingan Instagram Terry Putri itu ditutup dengan tagar #SayaOrangKalimantan, sebagai bentuk kebanggannya terhadap pulau tempat tanah kelahirannya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Terry Putri (@terryputri)

"Tapi kalau pulau kaya raya itulah yang membuat banyak dri kami sukses, berakhlak mulia dan hanya berkata bijak #sayaorangkalimantan," ucapnya menambahkan.

(BACA JUGA:Es Jagung Chintya, KPM PKH Graduasi ini Bersiap Ekspansi Usaha)

(BACA JUGA:Heboh Gubernur Ridwan Kamil Kepergok Numpang Mandi di Masjid, Warganet Salah Fokus: Asli Mirip Ariel)

Sementara itu Polri juga telah memproses laporan terkait dengan pencemaran nama baik yang terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur, oleh youtuber Edy Mulyadi.

"Pelaporan terhadap Saudara EM terkait dengan pencemaran nama baik yang terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam hal ini pihak Polda Kaltim telah menerima laporan masyarakat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Menurut Ramadhan, laporan tersebut telah dituangkan dalam laporan polisi dengan nomor polisi LP/B/21/2022/SPKT/Polda Kaltim tanggal 24 Januari 2022 dengan pelapor berinisial STR berasal dari Perpedayak atau Persatuan Pemuda Dayak.

"Pelapor dan teman-teman terdiri atas pemuda lintas agama yang berasal dari GP Ansor, GMKI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, dan Pemuda Hindu di Provinsi Kalimantan Timur," kata Ramadhan.

(BACA JUGA:Sejumlah Wilayah Bogor Diterjang Hujan dan Angin Besar, Stand Tenda Sampai Melayang!)

(BACA JUGA:Segera Menikah, Venna Melinda dan Ferry Irawan Minta Restu Keluarga)

Laporan terhadap Edy Mulyadi terkait dengan pernyataannya yang menyebutkan Kalimantan Timur yang menjadi ibu kota negara (IKN) merupakan tempat jin buang anak.

Salah satu kutipan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kaltim di konferensi persnya berbunyi, "Ini ada sebuah tempat elite, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak (IKN baru)."

Edy Mulyadi juga dilaporkan di wilayah Polda Sumatera Utara, Sulawesi Utara. Namun, Ramadhan mengatakan bahwa laporan yang di-update adalah di Polda Kalimantan Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: