Pep Guardiola: Trofi Premier League Makin Dekat

Pep Guardiola: Trofi Premier League Makin Dekat

Man City, Pep Guardiola, Image Credit: @mrpepguardiola/Instagram--

 

JAKARTA - Kemenangan beruntun Manchester City akhirnya terhenti. Setelah mencicipi 12 laga dengan kemenangan, Southampton jadi tim yang sukses menahan laju raksasa Inggris itu.

 

Bermain di Stadion St Mary's dini hari (23/1) tadi, Manchester City hanya mampu meraih satu poin, usai ditahan imbang tuan rumah.

 

Sempat kebobolan terlebih dahulu dari Southampton, lewat gol Kyle Walker-Peters saat laga baru berjalan 7 menit, City agak kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya.

(BACA JUGA:Gol Marcus Rashford Bawa MU ke Empat Besar Premier Premier League)

 

Baru di babak kedua, tepatnya di menit ke-65, skuad arahan Pep Guardiola itu mampu mencatatkan gol balasan. Kerjasama Kevin de Bruyne dengan Aymery Laporte, akhirnya membuahkan hasil.

 

Kendati demikian, Pep Guardiola menanggapi hasil itu dengan positifitas. Ia bahkan mengaku bahwa apa yang dicapai The Citizens hingga pertengahan musim ini, jauh dari apa yang ia harapkan.

 

Ia kini bahkan berani berharap, bahwa gelar Premier League musim 2021/22 ini, sudah nyaris berada di genggaman tangan Manchester City.

 

"Dengan performa tim saat ini, sebagai manajer, saya percaya (bahwa hasil baik menanti City di akhir musim nanti)," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

 

"(Meski begitu) perebutan gelar ini belum berakhir di Januari ini," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

 

Kendati demikian, ia mengaku tidak akan sesumbar. Dan bahwa potensi untuk sebuah kegagalan itu, khususnya di olahraga ini, sangatlah terbuka.

 

"Terkadang sulit bagi saya untuk memahami, bagaimana bisa sebuah tim kehilangan banyak poin usai tampil bagus. Namun kata orang, perebutan gelar tidak akan berhenti sebelum kompetisi itu usai".

 

Manchester City kini unggul 12 poin atasl Liverpool, dan 13 poin dari Chelsea, yang masing-masing menghuni posisi tiga besar.

 

MASA DEPAN MANCHESTER CITY

 

Pep Guardiola sempat mengutarakan keinginannya untuk rehat dari kepelatihan, usai kontraknya selesai di Manchester City 2023 mendatang.

 

Kendati demikian, ia mengaku bakal dengan senang hati menerima tawaran job yang masuk, jika itu datangnya dari Tim Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: