Gol Marcus Rashford Bawa MU ke Empat Besar Premier League

Gol Marcus Rashford Bawa MU ke Empat Besar Premier League

Marcus Rashford, Image Credit: @mancheterunited/Instagram--

MANCHESTER - Gol Marcus Rashford bawa MU ke empat besar Premier League, setelah mencetak satu-satunya gol di laga Manchester United vs West Ham dini hari (23/1).

Menariknya lagi, gol itu dicetak Marcus Rashford, saat laga menunjukan injury time, tepatnya di menit ke-93.

"Kemenangan ini sangat penting (bagi MU). Ini merupakan kemenangan yang luar biasa," kata Ralf Rangnick seperti dikutip FIN dari BBC Sport (23/1).

(BACA JUGA:Pep Guardiola: Trofi Premier League Makin Dekat)

"Saya puas dengan penampilan tim, khususnya dari sisi pertahanan, menunjukan kualitas fisik (yang prima, mengingat jadwal laga yang ketat)," tambahnya

Secara statistik, Manchester United sebenarnya jauh mendominasi permainan West Ham, dengan formasi 4-2-3-1.

Walau hanya unggul tipis soal ball possession, namun United menciptakan 18 peluang, meski hanya tiga di antaranya yang shot on target.

Cristiano Ronaldo yang dimainkan sejak awal laga, gagal memberikan kontribusi nyata, untuk mengamankan tiga poin penting ini.

Kemenangan Manchester United justru baru tercipta, ketika Ralf Rangnick memasukan Rasford dari bangku pemain cadangan.

Kerjasama apik antara Anthony Martial, Edinson Cavani dan Marcus Rashford, yang semuanya adalah pemain cadangan, justru menjadi kunci kemenangan Setan Merah dini hari tadi.

Berkat kemenangan dramatis ini, Setan Merah akhirnya untuk pertama kali dalam waktu yang cukup lama, mampu mencicipi kembali rasanya berada di empat besar klasemen.

APA ARTINYA INI UNTUK CR7

Sebelumnya, perwakilan Ronaldo sempat berbicara dengan Richard Arnold, calon Chief Executive MU, tentang masa depan sang pemain.

Dari situ, disebutkan bahwa eks pemain Real Madrid itu, tidak lagi menginginkan tempat di Old Trafford, jika Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski sudah tidak lagi muda, bakal berusia 37 tahun dalam waktu dekat ini, Ronaldo masih haus akan gelar. Dan dirinya mulai menyadari, bahwa Manchester United bukanlah tempat yang tepat untuk menuai trofi.

Masalah dengan beberapa rekan setim di ruang ganti pemain, juga sepertinya punya sedikit andil akan keputusannya pergi.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin segera pindah klub. Sebagian media Eropa kemudian mengaitkan CR7, dengan potensinya bergabung dengan Barcelona.

Desas-desus lainnya datang dari tanah Spanyol. Real Madrid juga sempat dilaporkan tengah menyiapkan transfer sensasional, yang konon ingin kembali mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk kali kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: