iPhone 15 Dibekali 5x Optical Zoom, Kurang Greget?

iPhone 15 Dibekali 5x Optical Zoom, Kurang Greget?

iPhone 13 Pro Max, Image Credit: Apple--

 

JAKARTA - Belum juga keluar iPhone 14, bocoran iPhone 15 sudah terendus dari sekarang.

 

iPhone 15 sebelumnya disebutkan bakal memiliki periscope camera, yang fungsinya untuk melakukan zoom jarak jauh.

 

Kini perkembangan lainnya mencuat, kali ini datang dari seorang analis bernama Jeff Pu, sebagaimana dilaporkan 9to5Mac, via TechRadar.

 

Menurut bocoran terbaru ini, varian iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, bakal dijejali lensa dengan fitur 5x optical zoom, atau sedikit lebih baik dari spek model iPhone terkini.

 

Apple sendiri digosipkan tengah melakukan negosiasi dengan pihak Lante Optics, sebagai pemasok lensa periscope zoom yang dimaksud.

 

Jika deal ini sampai kejadian, maka 100 juta kompenen lensa periscope zoom, disebut bakal jadi orderan masiv raksasa teknologi AS itu.

 

Dilaporkan telah menerima produk sample yang dimaksud dari Lante Optics, keputusan akhir ini nantinya bakal jatuh tempo pada bulan Mei mendatang.

 

Sementara itu menurut TechRadar, fitur 5x optical zoom sendiri dianggap tidak terlalu impresif, kecuali Apple memutuskan untuk menyematkan 10x optical zoom pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

 

 

 

iPhone 14

 

Sebelumnya dikabarkan bahwa selain iPhone 14 standard, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, akan ada satu model iPhone lainnya muncul dari lini ini.   

 

Adalah iPhone 14 Max, yang disebut bakal menawarkan layar 6,7 inchi, dan akan menggantikan posisi iPhone 14 mini.

 

Jika hal itu terjadi, maka tidak ada embel-embel mini pada lini ke-14 ponsel milik Apple tersebut. Apple juga disebut bakal menawarkan perubahan desain pada varian iPhone 14 ini.

 

Salah satu perubahan yang dimaksud adalah meniadakan notch (poni) dan menggantinya dengan punch-hole cam, sesuatu yang umum ditemukan pada ponsel Android kebanykan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: