BNI Berbagi, Salurkan Bantuan Untuk Perawat dan Bidan

BNI Berbagi, Salurkan Bantuan Untuk Perawat dan Bidan

(Ki-ka) Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Bidan Mayang Permatasari, Perawat Adhitya Tegar Pambudhi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Acara Apresiasi BNI Kepada Tenaga Perawat dan Bidan Indonesia, Sabt--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tenaga perawat dan bidan merupakan tenaga kesehatan yang selalu siap siaga di garda terdepan khususnya dalam melewati badai pandemi yang hampir berjalan 2 tahun ini.

Mereka kerap menghadapi risiko dalam menjalankan tugas kemanusiaannya, mulai dari sakit hingga risiko yang mengancam jiwanya.

Atas pertimbangan program CSR BUMN di bidang kesehatan, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir mendorong BUMN untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan tersebut.

Kali ini, BUMN yang merealisasikan mandat tersebut dalam mengapresiasi tenaga kesehatan adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), terutama tenaga kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

BNI kali ini menyerahkan apresiasi kepada ratusan tenaga perawat dan bidan yang tersebar di 17 wilayah BNI.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Erick Thohir di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dalam seremoni yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto ikut pula mendampingi penyerahan tabungan secara simbolis tersebut.

Acara tersebut diikuti pula oleh perwakilan perawat dan bidan dari 17 wilayah operasional BNI secara virtual.

Erick Thohir menuturkan, perhatian BUMN terhadap para perawat dan bidan oleh BNI ini merupakan salah bagian dari upaya memperkuat CSR BUMN menjadi lebih tepat sasaran.

"Hari ini sesuai dengan Program CSR BUMN, kami juga ingin agar tenaga kesehatan tidak merasa terlupakan setelah Covid-19. Saya minta BNI membantu para perawat dan bidan yang sudah sangat berjasa dalam membantu jutaan masyarakat indonesia tidak hanya dari virus Covid, tetapi juga penyakit lainnya yang membahayakan kesehatan dan nyawa," katanya.

Erick berharap apresiasi ini dapat memperbaiki kerisauan para tenaga perawat dan bidan selama ini.

Seluruh BUMN termasuk BNI ke depannya akan didorong untuk tak hanya menyalurkan CSR tetapi membuat program ini lebih tepat sasaran untuk mengatasi permasalahan lebih spesifik dan berkesinambungan.

"Kami ingin menjaga kegiatan seperti ini terus terjaga. Jangan sampai kita hanya datang ketika minta tolong dan lupa saat pandemi selesai. Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terimakasih atas perjuangan tenaga perawat dan bidan yang memastikan kesehatan masyarakat. Bagi saya, perawat dan bidan adalah pahlawan dalam upaya pemerintah memerangi pandemi," imbuh Erick.

Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan langkah ini merupakan komitmen BNI dalam berperan proaktif guna mendukung terwujudnya ekonomi berkelanjutan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: